TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jokowi Ajak Selebriti Motoran, Ngantor di IKN Selama 3 Hari

Laporan: AY
Senin, 29 Juli 2024 | 08:28 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

IKN - Presiden Jokowi kembali berkunjung ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Kali ini, kunjungan tersebut terasa istimewa karena Kepala Negara mengajak para selebriti motoran untuk menjajal jalan tol menuju IKN. Tak cuma itu, dalam kunjungan kali ini Jokowi akan berkantor di IKN selama tiga hari.

Jokowi melakukan kunjungan kerja ke IKN pada Minggu (28/7/2024) siang. Jokowi dan rombongan lepas landas dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, pukul 11.45 WIB.

Setibanya di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Jokowi langsung menuju Jalan Tol Akses IKN Seksi 3A-5A, dengan menumpang mobil. Di sana, Jokowi dan rombongan kemudian berganti kendaraan dengan sepeda motor untuk menuju Jembatan Pulau Balang, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Jokowi mengendarai sepeda motor custom berwarna dominan hijau. Ikut dalam rombongan Menteri PUPR/Plt Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono dan Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang yang juga Wakil Kepala Otorita IKN Raja Juli Antoni. Jokowi juga mengajak para selebritis Tanah Air. Antara lain Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Irwansyah, Zaskia Sungkar, Atta Halilintar, Aurel Hermansyah, Sintya Marisca, Ferry Maryadi, Gading Marten, Poppy Sovia, Willie Salim, Meicy Villia, hingga Dian Ayu Lestari.

Kenapa pakai motor? Jokowi menerangkan, kondisi jalan tol dapat lebih dirasakan apabila menggunakan sepeda motor. Karena itu, ia memilih mengendarai motor untuk meninjau langsung kondisi pembangunan jalan tol IKN.

Jokowi pun mengapresiasi kondisi jalan tol yang dinilai sudah cukup baik. “Meskipun belum selesai, tetapi alhamdulillah tadi lancar dan mulus,” ucapnya, puas.

Dia meminta Menteri PUPR Basuki Hadimuljono segera menyelesaikan pembangunan jalan tol tersebut. Jokowi juga berpesan agar penghijauan di sekitar jalan tol tetap diutamakan.

“Meskipun itu belum selesai, masih ada 1 layer lagi di atasnya nanti langsung kelihatan mulusnya nanti. Tapi yang paling penting kanan kiri saya minta ke Pak Menteri PU harus super hijau,” ucapnya.

Di saat yang sama, Jokowi mengungkapkan rencananya menginap dan berkantor di kawasan IKN. Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta ini, fasilitas di IKN sudah terbilang lengkap.

"Saya sudah diberitahu bahwa air sudah masuk, listrik sudah ada, kamar sudah ada, tempat tidurnya sudah ada. Jadi, bisa tidurlah," ujarnya.

Jokowi melanjutkan, sebagian furniture sudah tersedia. Dia pun langsung menginap dan akan berkantor di IKN selama tiga hari.

Setelah motoran, agenda pada malam harinya, Jokowi dan Ibu Iriana meninjau area Sumbu Kebangsaan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN. Jokowi, yang mengenakan kaus kasual panjang berwarna hitam, menyusuri jembatan di area Plaza Timur yang menghubungkan Amphiteater, lapangan seremoni hingga gedung ritel dan galeri. Jokowi tampak puas melihat progres pembangunan IKN.

Kunjungan Jokowi ke IKN bersama para selebritis menjadi perbincangan warganet. Pegiat media sosial tampak antusias melihat Jokowi berkunjung ke IKN bersama para artis.

Pengguna akun @anangaldiary dan @mamet.selamat misalnya, memberikan dukungan langsung kepada Jokowi dengan kata-kata semangat dan doa agar selalu sehat. "Jos, Pak Presiden," ujar @anangaldiary.

Warganet lain menyampaikan rasa kagum dan optimisme mereka terhadap masa depan Indonesia di bawah kepemimpinan Jokowi. "Menyala Pakde," tulis @awie_80. Sementara, akun @hwngky_90 memuji Jokowi sebagai "Presiden terbaik" dan menyarankan untuk mengabaikan kritik negatif.

Pegiat media sosial yang mengaku warga Kaltim ikutan bersuara. Mereka senang dengan pembangunan jalan tol di IKN.

"Buat warga Kalimantan yang biasa lewat sini, ini Alhamdulillah banget. Buat warga lain gak usah iri ya," tulis akun @tikusbiru. Sementara, akun @firdaus.akbar mengungkapkan kebanggaannya sebagai warga Kalimantan Timur.

Di sisi lain, @suriseunion menyoroti pentingnya kesabaran dan optimisme dalam proses pembangunan IKN Nusantara. "Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang kemudian. Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian. Tetap optimis. Segalanya tak ada yang instan," tulisnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo