TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Hari Anak Nasional, Pj Wali Kota Tangerang Tampung Aspirasi dan Gagasan Anak-anak

Laporan: Dzikri
Selasa, 30 Juli 2024 | 13:31 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) ke-40, Pj Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, mendengarkan aspirasi dan gagasan dari anak-anak di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (30/7/2024).

Nurdin menjadikan kesempatan tersebut sebagai wadah bagi para anak-anak yang hadir untuk menyampaikan aspirasi dan gagasan yang mereka punya demi menjadikan Kota Tangerang sebagai kota yang layak anak.

“Tadi 15 harapan dari anak-anak, akan kita elaborasikan di dalam aktivitas masing-masing perangkat daerah, dan ini akan menjadi bagian dari prioritas pemerintah daerah dalam mewujudkan kota semakin layak bagi anak mulai dari digitalnya sampai teknisnya,” ucap Nurdin.

Aspirasi dan gagasan yang mereka sampaikan tersebut, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik untuk tumbuh kembang anak-anak di Kota Tangerang.

Maka dari itu, Nurdin juga mengajak kepada seluruh masyarakat dan menekankan pentingnya dalam mendengar suara dan aspirasi para anak, sebagai generasi penerus bangsa.

“Saatnya kita mendengarkan dan mewujudkan tuntutan para generasi penerus kita. Karena kita semua memiliki tanggung jawab untuk menjadikan Kota Tangerang sebagai tempat yang aman dan mendukung kemajuan bagi generasi penerus bangsa ini,” tutupnya.

Ada 15 tuntutan yang disampaikan pada kesempatan tersebut, di antaranya adalah mendorong pemerintah untuk mengoptimalkan perlindungan di dunia digital, mempertahankan kawasan tanpa rokok, hingga meningkatkan kualitas fasilitas umum.

“Anak-anak ialah aset dan masa depan bangsa yang perlu kita dengar dan wujudkan aspirasinya,” tutupnya.

Selain mendengarkan aspirasi, Nurdin juga mengukuhkan Generasi Berencana dan menyerahkan penghargaan kepada para peserta lomba HAN di tingkat Kota Tangerang.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo