TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Veddriq Lebih Lincah Dari Spiderman, Rizki Lebih Kuat Dari Hulk

Laporan: AY
Jumat, 09 Agustus 2024 | 16:07 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengucapkan selamat kepada tiga atlet Indonesia yang berhasil meraih prestasi di Olimpiade Paris 2024: Veddriq Leonardo, Rizki Juniansyah, dan Gregoria Mariska Tunjung. 

Dalam postingan di akun Instagram pribadinya, Sri Mulyani memuji aksi panjat tebing Veddriq dan menyebutnya lebih lincah dari Spiderman. 

Sedangkan Rizki yang meraih medali emas untuk cabang olahraga angkat besi kategori men's 73 kg dengan total angkatan 354 jg, disebut lebih kuat dari Hulk.

"Selamat dan sangat bangga kepada @veddriq -atlet panjat tebing Indonesia yang berhasil meraih emas Olimpiade untuk kategori male speed climbing dengan catatan waktu 4,75 detik. Keren banget... so fast!!! Lebih lincah dari Spiderman.. Juga untuk @rjuniansyah_ -atlet angkat besi Indonesia yang berhasil meraih medali emas untuk kategori men's 73 kg dengan total angkatan 354 kg. Emas pertama Tim Angkat Besi kita dalam 72 tahun sekaligus mencatatkan rekor Olimpiade baru untuk clean and jerk. Luar biasaa.. stronger than Hulk!!" tulis Sri Mulyani.

Selamat juga kepada @gregoriamrska yang membawa pulang medali Perunggu untuk cabang olahraga Badminton.. very proud of you Jorji..! Selamat dan terima kasih kepada para atlet kita. Perjuangan keras dan capaian yang sungguh hebat kalian telah membuat Indonesia BANGGA!" sambungnya.

Bebas Bea Masuk

Terpisah, Staf Khusus Menkeu Bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo memastikan, 

pemerintah tidak akan mengenakan bea masuk kepada ketiga atlet peraih medali Olimpiade Paris 2024 atas hadiah-hadiah yang mereka peroleh. Selamat Veddriq dan Rizki! Luar biasa capaian di Paris. Emas yang begitu bermakna bagi Indonesia. Bea Cukai siap menyambut dengan penuh hormat, sukacita, dan tentunya dengan fasilitas negara: dijamin semua yang diraih bebas bea! Kami bangga," kata Prastowo via X, Jumat (9/8/2024).

Penegasan itu disampaikan Prastowo, menyusul cuitan seorang netizen yang meminta mengingatkan Veddriq, agar siap menghadapi kemungkinan ditahannya hadiah oleh pihak Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo