TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pengamat Prediksi Pasangan Maesyal-Intan Menang Pilkada Kabupaten Tangerang 2024

Laporan: Dzikri
Kamis, 15 Agustus 2024 | 12:55 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Adib Miftahul, pengamat politik yang juga menjabat sebagai Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN), memprediksi pasangan Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah bakal memenangkan Pilkada Kabupaten Tangerang 2024.

Menurutnya, ada beberapa faktor yang menjadi pengaruh atas kemenangan pasangan tersebut. Apalagi, banyak partai-partai besar yang sudah memberikan dukungannya.

“Dukungan partai-partai besar ini kalau dikonversi menjadi sebuah gerakan politik, saya kira sangat-sangat menguntungkan bagi Maesyal,” ucap Adib beberapa waktu lalu.

Banyak partai yang berpeluang akan mengusung Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah untuk maju di Pilkada Kabupaten Tangerang. Sejauh ini sudah ada Partai Gerindra, PKS, PKB, Nasdem, dan PAN yang menyatakan dukungannya.

Selain itu, popularitas Maesyal Rasyid di masyarakat juga sangat tinggi. Sehingga hal tersebut menjadi faktor lain pasangan Maesyal-Intan diprediksi bakal menang.

“Sejauh ini hasil survei dia paling tinggi. Apalagi dukungan Gerindra cs ini sangat menambah kekuatan politik yang besar,” katanya.

Mantan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, juga menjagokan Maesyal Rasyid untuk maju dalam Pilkada 2024. Ahmed Zaki yang menjabat selama dua periode itu pun merupakan sosok terpandang di Partai Golkar.

“Berpeluang besar rekomendasi Golkar turun ke dia (Maesyal), karena dia kan ada figur Zaki, seorang king maker Golkar yang saya kira disegani juga di DPP Golkar,” jelasnya.

Pengamat politik lainnya, Ibnu Jandi, juga mengatakan Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah merupakan pasangan yang ideal untuk memimpin Kabupaten Tangerang.

“Maesyal dan Intan adalah pasangan yang ideal dalam kancah demokrasi politik atau Pilkada 2024 di Kabupaten Tangerang,” kata Ibnu.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo