TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Resmikan Gedung Bawaslu Tangsel, Benyamin : Jadi Semangat Tuk Perkuat Fungsi Pengawasan

Laporan: Rachman Deniansyah
Kamis, 15 Agustus 2024 | 19:35 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SETU - Wali Kota, Benyamin Davnie meresmikan Gedung Sekretariat Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Tangerang Selatan (Tangsel) yang berlokasi di wilayah Setu, Kamis (15/8/2024).

Istimewanya, momen peresmian ini berbarengan dengan peringatan Hari Jadi Bawaslu yang ke-6. 

Benyamin berharap besar, momen peresmian ini dapat menambah semangat Bawaslu Tangsel untuk memperkuat fungsi pengawasannya guna menyukseskan Pilkada serentak, yang sebentar lagi akan berlangsung.  

"Harapan saya tentunya sebagai institusi penyelenggara pemilu, Bawaslu harus mempunyai sebuah tempat yang representatif. Sehingga dapat memperkuat demokrasi. Sebab Bawaslu memegang peran yang sangat penting dalam demokrasi Indonesia," ungkap Benyamin usai melakukan peresmian.

Benyamin menuturkan, sebenarnya gedung ini telah dipergunakan sejak beberapa tahun lalu.

"Alhamdulillah dalam perjalanan waktunya terus melengkapi, yang kurang kita tambah dan seterusnya. Sekarang ini sifatnya masih pinjam pakai. Karena kalau pinjam pakai pemeliharaannya masih ada di kami, tapi bisa saja nanti suatu saat akan menjadi hibah ke Bawaslu RI, Bawaslu RI akan hibah ke Bawaslu Tangsel," paparnya. 

Sebelum gedung ini berdiri, proses desain telah dibicarakan terlebih dahulu dengan Bawaslu Tangsel. 

"Sehingga sesuai dengan keperluan Bawaslu Tangsel. Jadi kebutuhan ruangnya seperti ini, pada waktu itu juga sudah ditabyakan kebutuhan ruangnya selesai, sesuai dengan apa yang diinginkan atau diperlukan oleh Bawaslu dalam pelaksanaan tugas-tugasnya," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo