TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pemkot Tangerang Evaluasi Uji Coba Makan Bergizi Gratis, Terima Rekomendasi Perbaikan

Laporan: Dzikri
Sabtu, 17 Agustus 2024 | 10:52 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, mengevaluasi uji coba program makan bergizi gratis yang telah dilaksanakan melalui dua tahapan. Evaluasi pun akan terus dilakukan.

Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin, mengatakan selama uji coba program tersebut pihaknya juga sudah menerima rekomendasi atau saran untuk perbaikan yang dilakukan.

“Sejauh ini program makan bergizi gratis berjalan lancar, bagus. Namun ada beberapa yang perlu kita tambahkan berdasarkan masukan-masukan dari Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, dan perangkat daerah. Seperti dari Dinas Kesehatan, yang ingin memastikan tempat masak harus tetap steril dan higienis untuk menjaga kualitas makanan yang disajikan kepada anak-anak,” kata Nurdin, Sabtu (17/8/2024).

Pemkot Tangerang juga sebelumnya telah memberikan pelatihan khusus kepada para pengusaha makanan yang berada di Kota Tangerang, guna menjaga kualitas pemenuhan standar gizi yang telah ditetapkan.

Nurdin pun mengajak kepada para orang tua untuk turut melakukan pengawasan agar program tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sesuai harapan.

“Kemudian nanti kita juga akan memberikan pelatihan bagi para pekerja penyedia terkait proses packing makanan dan lainnya, bisa juga orang tua dapat turut melakukan pemantauan terkait program makan bergizi gratis ini,” jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Dini Anggraini menambahkan, proses evaluasi ini juga melibatkan para kepala sekolah hingga pihak penyedia makanan, dan akan terus dilakukan ke depannya.

“Kami akan terus melakukan pemantauan terkait program makan bergizi gratis ini, termasuk dalam penyiapan peralatan pendukung seperti CCTV, alat pelindung diri, serta dapur memasak yang bersih,” tambah dini.

Evaluasi yang dilakukan ini meliputi mulai dari menu makanan dan porsi yang diberikan, hingga aspek teknis lainnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo