TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pagi Ini, Jokowi Lantik Menteri, Wakil Menteri, Kepala Badan

Laporan: AY
Senin, 19 Agustus 2024 | 07:49 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Presiden Jokowi dijadwalkan melantik sejumlah menteri, wakil menteri, dan kepala badan di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/8/2024) pukul 09.30 WIB. 

"Menteri dan kepala badan yang akan dilantik Presiden adalah Menteri Hukum dan HAM, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Menteri Investasi, Wakil Menteri Kominfo, Kepala Badan Gizi Nasional, Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan dan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan," jelas Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dalam keterangannya, Senin (19/8/2024).

Menurutnya, pengangkatan menteri, wakil menteri dan kepala badan diperlukan untuk mempersiapkan dan mendukung transisi pemerintahan, agar dapat berjalan dengan baik, lancar dan efektif.

Salah satu menteri yang akan diganti: Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, menyatakan dirinya lebih dari siap untuk diganti.

“Isu reshuffle adalah kewenangan sepenuhnya Presiden Indonesia. Am I ready or not? I am more than ready (Apakah saya siap atau tidak? Saya sudah sangat siap),” kata Yasonna,usai acara Peluncuran Desain Baru Paspor RI di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, Sabtu (17/8/2024).

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo