TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

PKB Pasti Dukung Kang Emil Di Pilkada Jakarta

Oleh: Farhan
Senin, 19 Agustus 2024 | 08:20 WIB
Sekjen PKB M Hasanuddin Wahid. Foto : Ist
Sekjen PKB M Hasanuddin Wahid. Foto : Ist

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) M. Hasanuddin Wahid menyatakan, partainya sudah final bersama Partai Gerindra mengusung mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

"Pada intinya, kami telah bersama Gerindra dan semua partai yang mendukung calon dari Gerindra di Pilkada DKI," ungkap Cak Udin, sapaan karib Hasanuddin Wahid usai Serah Terima Dokumen B.1-KWK Pasangan Bakal Calon Pilkada 2024 dari PKB di Jakarta, Minggu (18/8/2024).

Cak Udin menekankan, PKB sudah menutup komunikasi dengan partai politik lain untuk Pilkada Jakarta. Ini sekaligus merespons pernyataan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang menunggu Muktamar PKB untuk memastikan koalisi di Pilkada Jakarta.

"PKB sudah final untuk Pilkada di DKI ini bersama Gerindra. Jadi, tidak ada pembicaraan di luar itu. Kami pastikan PKB bersama Gerindra dan siapa calon yang diusung, kita semua juga sudah mengetahui," tuturnya.

"Karena itu, apa pun pernyataan dari partai-partai lain terkait ke mana sikap PKB, saya pikir sudah jelas dan final," tegasnya lagi.

Cak Udin menyebut, PKB bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM) hanya tinggal menunggu waktu untuk mendaftar ke KPU.

Ya mengikuti teman-teman partai-partai yang lain. Kan dirumuskan siapa wakilnya dan sebagainya. Kita tunggu saja," ujarnya.

Lebih lanjut, Cak Udin memastikan PKB akan menghadiri deklarasi pasangan Ridwan Kamil-Suswono yang direncanakan digelar, Senin (19/8/2024).

"PKB pasti hadir. Kita tunggu undangannya," sebutnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut, KIM berencana mengumumkan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada Jakarta 2024, Ridwan Kamil-Suswono, Senin (19/8/2024).

"Secara resminya kami sepakat agar mengumumkan pada tanggal 19 Agustus, kemungkinan siang atau sore," sebut Dasco

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo