TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Perbasi Cup Kota Tangerang Digelar hingga 31 Agustus, 90 Tim Bertanding

Laporan: Dzikri
Senin, 19 Agustus 2024 | 14:01 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Tangerang, telah resmi memulai Perbasi Cup Kota Tangerang 2024 hingga 31 Agustus 2024, dengan diikuti oleh sebanyak 90 tim dari sejumlah sekolah tingkat SMP-SMA dan club.

Perbasi Cup Kota Tangerang 2024 ini pun sudah dimulai di GOR Dimyati, Sukasari, Kota Tangerang, pada Minggu (18/8) kemarin.

Ketua Pelaksana Perbasi Cup Kota Tangerang 2024, Teguh Wibowo, mengatakan kejuaraan yang akan berlangsung hingga akhir bulan ini ditargetkan akan mendatangkan puluhan ribu pengunjung atau pendukung.

“Perbasi Cup Kota Tangerang telah resmi dibuka oleh Penjabat Wali kota Tangerang Nurdin dan akan berlangsung selama 11 hari hingag 31 Agustus mendatang dengan target 30 ribu lebih penonton atau pengunjung,” jelasnya.

Kejuaraan ini pun memang sudah menjadi agenda rutin dari Perbasi Kota Tangerang sebagai upaya untuk menjaring para pemain basket yang memiliki potensi.

Dalam Perbasi Cup Kota Tangerang 2024, ada empat kategori yang dipertandingkan dengan sistem gugur yaitu 5 on 5 SMA Putra, 5 on 5 SMA Putri, 5 on 5 SMA Putra, dan kategori 5 on 5 SMP Putri

“Ini gelaran yang luar biasa dari 90 tim yang bertanding terdiri dari 47 SMP dan 40 SMA. Selain pertandingan, event ini juga menyajikan entertainment lewat festival kuliner dari 25 stand UMKM kampus-kampus di Kota Tangerang. Selain itu, games, music performance, hingga penampilan guest star,” lanjut Teguh.

Ketua Perbasi Kota Tangerang, Andri Permana, juga berharap melalui acara ini juga dapat mendukung UMKM lokal dan perkembangan ekonomi daerah.

“Sehingga dalam Perbasi Cup Kota Tangerang 2024 ini tak hanya soal pertandingan, tapi ada pengembangan ekonomi lewat UMKM hingga performance dalam hal sportainment,” tambah Andri.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo