TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Semarak Festival Kemerdekaan Di Pondok Aren

Pocong, Kuntilanak, Dan Petani Meriahkan Karnaval

Laporan: Irma Permata Sari
Rabu, 21 Agustus 2024 | 07:00 WIB
Parade Kemerdekaan di Kecamatan Pondok Aren menampilkan karakter hantu dan lainnya.(irm)
Parade Kemerdekaan di Kecamatan Pondok Aren menampilkan karakter hantu dan lainnya.(irm)

PONDOK AREN-Warga Kecamatan Pondok Aren antusias memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79 dengan karnaval, kemarin. Berbagai kostum dan kreasi mereka tampilkan.

Ada yang menggunakan kostum bertema perjuangan seperti bergaya TNI dilengkapi senjata dan tank baja. Ada juga yang bergaya para gerilyawan membawa bambu.

Juga mereka yang tampil kostum profesi sehari-hari, seperti petani, dan guru. ibu-ibu mengunakan kostum dari limbah juga para jawara khas Betawi juga komunitas sepeda ontel.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangsel, Heru Sudarmanto mengatakan, karnaval kemerdekaan ini difokuskan di 7 kecamatan, dalam rangkaian memeriahkan HUT RI Ke 79. Kecamatan Pondok Aren seperti sangat meriah tentunya ini berkat kolaborasi dengan TNI dan Polri serta masyarakat sesuai dengan potensi yang ada di 11 kelurahan.

"Paling menarik adalah sejumlah warga yang mengenakan kostum hantu, seperti kawanan pocong, kuntilanak, wewe gombel hingga tuyul. Sekelompok hantu-hantu itu memang sangat menghibur, namun adakalanya juga sangat menyeramkan sehingga banyak anak-anak yang ketakutan," kata Heru.

Karnaval tersebut diberangkan oleh Camat Pondok Aren Hendra didampingi Kapolsek Kompol Bambang Asqar Sidik dan Danramil 07 Pondok Aren Mayor Sidik Abriyanta. Ketiganya bahkan ikut mengiringi karnaval bersama peserta menempuh sekitar 2 km dilanjutkan dengan berbagai perlombaan dan hiburan.

Camat Hendra mengatakan, merupakan rangkaian memeriahkan HUT RI ke-79 bertajuk 'Festival Kemerdekaan' menampilkan potensi di 11 Kelurahan terfokus di kecamatan.

"Alhamdulillah, antusias masyarakat cukup meriah. Diharapkan Festival Kemerdekaan ini selain hiburan juga sebagai ajang menggali potensi dari setiap kelurahan yang ada Pondok Aren.," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo