TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kawal Putusan MK, Ratusan Mahasiswa Tangsel Demo Di Gedung DPR RI

Laporan: Idral Mahdi
Jumat, 23 Agustus 2024 | 07:00 WIB
Ratusan mahasiswa UMJ sebelum berangkat menuju gedung DPR RI untuk aksi demonstrasi mengawa putusan MK, Kamis (22/8).(dra)
Ratusan mahasiswa UMJ sebelum berangkat menuju gedung DPR RI untuk aksi demonstrasi mengawa putusan MK, Kamis (22/8).(dra)

CIPUTAT TIMUR-Ratusan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) turut menggelar aksi demonstrasi mengawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) di depan Gedung DPR RI, Jakarta.

Ratusan mahasiswa tersebut berangkat sekira pukul 11.05 WIB dari Kampus 1 UMJ yang berada Cireundeu, Kota Tangsel menuju Gedung DPR RI menggunakan mobil angkutan kota dan sejumlah sepeda motor.

Ketua BEM UMJ, Wildan mengatakan, total mahasiswa UMJ yang bergerak hari ini berjumlah kurang lebih 300 orang.

Ia menyebut saat ini demokrasi Indonesia saat ini sedang dalam keadaan mengkhawatirkan setelah para anggota DPR RI memilih untuk mengabaikan putusan MK terkait Revisi UU Pilkada, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, langkah yang diambil oleh para mahasiswa hari ini dengan menggelar aksi demonstrasi adalah bentuk memerjuangkan demokrasi di Indonesia.

“Demokrasi kita sedang dicabik-cabik, demokrasi kita sedang obok-obok oleh para elit. Hari ini konstitusi memberikan nafas panjang untuk kita berjuang bagi demorkasi,” kata Wildan.

Ia menegaskan, para mahasiswa bersama seluruh elemen masyarakat lainnya berkomitmen akan terus mengawal putusan MK agar bisa diterapkan dalam pelaksanaan Pilkada 2024 ini.

“Kita jangan sampai membiarkan MK berjuang sendirian, kita civil society, mahasiswa dan pemuda kita mengawal, kita pastikan keputusan MK tidak boleh diakal-akali oleh mereka yang berangkat dari partai politik untuk kepentingan mereka,” tegasnya.

Selain UMJ, mahasiswa dari Universitas Pamulang (Unpam) juga terlihat menggelar aksi serupa.

Rarusan mahasiswa Unpam terlihat sudah berkumpul di Alun-Alun Pamulang sebelum akhirnya juga memutuskan untuk berangkat menuju Gedung DPR RI.

Ratusan mahasiswa Unpam akan konvoi menggunakan sepeda motor dari Alun-Alun Pamulang, Tangsel menuju gedung DPR RI, Jakarta.

“Dari Unpam kurang lebih ada seratusan, rencananya kita akan menuju DPR RI,” kata Eko, di Alun-Alun Pamulang.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo