TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Usai Demokrat Putar Arah Dukungan, Kini 7 Parpol Non-Parlemen Jagokan Benyamin-Pilar

Laporan: Rachman Deniansyah
Rabu, 28 Agustus 2024 | 14:56 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Pasangan calon (Paslon) Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan kembali mendulang dukungan dalam pencalonannya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), November mendatang. 

Setelah adanya kabar mengejutkan dari Partai Demokrat yang memutar balik arah dukungannya, kini pasangan petahana tersebut telah resmi mendapat rekomendasi dukungan dari 7 partai politik (parpol) non parlemen di Tangsel. 

Formulir rekomendasi B1-KWK dari tujuh partai yang tergabung dalam koalisi "Tangsel Bersatu" tersebut, diserahkan secara bersamaan di Posko Rumah Relawan yang berlokasi kawasan Serpong, Tangsel, Rabu (28/8/2024). 

Bakal Calon Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, seluruh berkas dukungan dari koalisi Tangsel Bersatu telah resmi diterimanya. 

"Yang terdiri dari Partai Gelora, Perindo, Partai Ummat, Partai Buruh, Partai Bulan Bintang, dan Partai Kebangkitan Nusantara. Nanti menyusul Hanura mungkin ya akan menyusul karena belum hadir," ujar Benyamin. 

Formulir rekomendasi yang resmi dikeluarkan oleh masing-masing partai ini, kata Benyamin, nantinya akan dipersiapkan sebagai syarat pendaftaran calon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangsel, yang rencananya bakal dilakukan pada esok hari.

"Ini akan menjadi modal semangat untuk berjuang meraih suara di masyarakat" imbuhnya.

Usai dukungan ini didulangnya, Benyamin mengatakan bahwa akan masih banyak kerja-kerja politik yang harus dilakukan bersama. 

Benyamin menegaskan, kepercayaan yang sudah diberikan kepadanya melalui dukungan ini harus dibayar lunas dengan kemenangan. 

"Masih ada langkah-langkah setelah ini, ada rapat teknis, persiapan ini, itu, persiapan tim kampanye, wah masih banyak sekali langkah-langkah kita. Kami harus jawab kepercayaan ini dengan kerja keras untuk memenangkan raihan suara. Kebersamaan ini akan tetap kami jaga dan kami harapkan dengan kerja-kerja ke depan," harapnya. 

Dengan begitu, tujuh parpol non parlemen ini pun resmi akan tergabung dalam koalisi yang terdiri dari Partai Golkar, PDI Perjuangan, Partai Demokrat, serta PPP yang telah memberikan dukungannya terlebih dahulu kepada paslon petahana Benyamin-Pilar untuk berjuang di Pilkada Tangsel tahun ini.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo