TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Empat Polsek Resmi Berganti Pimpinan

Laporan: Idral Mahdi
Kamis, 29 Agustus 2024 | 07:00 WIB
Ist.
Ist.

SERPONG-Polres Tangsel menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah pejabat utama dan Kapolsek jajaran. Sebanyak delapan jabatan yang diserahterimakan adalah Kabag Ops, Kabag Ren, Kasat Samapta, Kasi Keu, Kapolsek Pondok Aren, Kapolsek Pamulang, Kapolsek Kelapa Dua, dan Kapolsek Legok.

Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolres Tangsel AKBP Victor Daniel Henry Inkiriwang, di lapangan apel Mapolres Tangsel, Rabu (28/8) sore.

AKBP Victor membacakan sumpah jabatan yang diikuti oleh para pejabat yang dilantik dalam upacara tersebut, dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas dan berita acara serah terima jabatan.

Rotasi jabatan dilingkungan Polres Tangsel tersebut tertuang dalam Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya nomor Kep/856/VIII/2024 dan Kep/857/VIII/2024 tanggal 9 Agustus 2024.

Beberapa jabatan yang dirotasi Kabag Ops yang sebelumnya dijabat Kompol Yulianto Timang, kini dijabat Kompol Hasoloan Situmorang, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat.

“Lalu Kasat Samapta yang sebelumnya dijabat AKP Enung Holis, diserahkan kepada pejabat baru AKP Agus Riyanto, yang sebelumnya menjabat PS. Kabag Log Polres Tangsel,” ujar Viktor.

Untuk Kasat Keu yang sebelumnya dijabat IPTU Yohannes Inu Hardi Purnomo, kini dijabat  IPTU Eric Himawan, yang sebelumnya menjabat Pamin 3 Subbagrenmin Bidkeu Polda Metro Jaya.

“Untuk Kabag Ren dijabat oleh AKP Budi Yuwono, yang sebelumnya menjabat Kasubbag Progar Bag Ren Polres Tangsel,” paparnya.

Kapolsek Kelapa Dua yang sebelumnya dijabat Kompol Stanlly Soselisa, dijabat Kompol Gus Prihatin Zen, yang sebelumnya menjabat Wakasat Intelkam Polres Metro Jakarta Selatan.

Kapolsek Pamulang yang sebelumnya dijabat Kompol Ghulam Nabi, kini dijabat Kompol Suhardono, yang sebelumnya menjabat Kanit 2 Bagwassidik Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

Kapolsek Pondok Aren yang sebelumnya dijabat Kompol Bambang Askar Sodiq, kini dijabat Kompol Muhibbur Rahman Al Anwari, yang sebelumnya menjabat PS. Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Pusat.

Kapolsek Legok yang sebelumnya dijabat AKP Agung Dwi Cahyono, kini dijabat AKP Eko Maryadi, S.H. yang sebelumnya menjabat Kanit Lantas Polsek Curug.

Dahlan Iskan
Pos Sebelumnya:
Tumit Zaytun
Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo