TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
16 Besar Jurtim Cup Ke XV 2024

Bakal Lahir Juara Baru, AAA FC Atasi H Saemin Lewat Drama Adu Penalti

Laporan: Redaksi
Sabtu, 31 Agustus 2024 | 19:01 WIB
Duel H Saemin dengan AAA FC berlangsung alot.(ist).
Duel H Saemin dengan AAA FC berlangsung alot.(ist).

PONDOK AREN-Dipastikan bakal lahir juara baru di Jurtim Cup ke XV 2024. Kondisi itu setelah sang juara bertahan H Saemin FC dari Bintaro tersingkir di babak 16 besar.

Adalah AAA FC dari Gang Sarmili, Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang sukses menjegal H Saemin.

Duel perdana babak 16 besar di Lapangan Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel, Sabtu (31/08/2024) sore itu berlangsung sengit.

Kesebelasan AAA yang tampil tanpa beban langsung menggebrak sejak kick off babak pertama ditiup wasit Boteng.

Novri dan Galih membuat lini belakang H Saemin FC yang dikomandoi Sugi dan Adi Parwa kerja keras. Sejumlah ancaman dilancarkan AAA FC. Di antaranya lewat sepakan Novri sebanyak dua kali.

AAA terus tampil menekan. Kiper H Saemin FC jatuh bangun mengamankan gawangnya dari sundulan Novri dan tendangan keras Idris Afandi.

Kubu H Saemin yang lebih banyak tertekan sesekali melancarkan serangan yang terbilang efektif lewat Riko, Aimar, dan Yongki Ariwibowo.

Para gelandang H Saemin, Harun Laode, Satria, dan Hasnul berduel sengit dengan Harianto dan Cawang memperebutkan lini tengah.

Dua Kali peluang didapat H Saemin. Pertama lewat umpan Yongki Ariwibowo yang diteruskan Riko. Namun sepakan Riko melambung di atas mistar gawang AAA FC yang dijaga Egha Sena.

Jelang turun minum, kubu AAA dikejutkan dengan sepakan Yongki Ariwibowo. Namun tendangan mantan pemain Timnas itu membentur mistar. Skor 0-0 hingga babak pertama selesai.

Di babak kedua, H Saemin lebih dominan dalam menyerang. Ancaman pertama datang dari Riko. Tendangan Riko masih bisa diblok kiper Egha Sena.

H Saemin sukses menguasai lini tengah. Yongki Ariwibowo bahu membahu dengan Hasnul menekan hingga ke jantung pertahanan AAA. 

Peluang satu-satunya AAA FC didapat di menit 25. Farid dijatuhkan salah satu bek H Saemin di kotak 16. Wasit Boteng memberi free kick untuk AAA. Para pemain AAA melancarkan protes ke wasit.

Akhirnya Farid bertugas menjadi eksekutor tendangan bebas di dekat kotak 16. Namun tembakan Farid melenceng ke kanan gawang H Saemin. Kedua tim tetap berbagi hasil 0-0 hingga babak kedua usai.

Laga dilanjutkan lewat adu penalti. Empat dari penendang H Saemin yakni, Hasnul, Satria, Flavio, dan Ari sukses mengecoh kiper Egha Sena. Sedangkan, tendangan Adi Parwa mengenai tiang gawang kanan dan bola gagal bersarang di dalam gawang Egha Sena.

Dari kubu AAA, lima algojo yakni, Novri, Inggit, Yusin, Galih, dan Idris Afandi, semuanya mampu mengelabui kiper Viba. AAA FC unggul 5-4 dan melaju ke babak 8 besar.

Sementara, Minggu (01/09/2024) sore, dua tim bertabur bintang Sulcata FC dari Tanjung Priuk, Jakarta Utara dan Denis FC dari Parigi Baru, Pondok Aren, Kota Tangsel bakal berebut tiket lolos babak 8 besar.

Sulcata dimotori Bara, Supri, Rohman, Rohim, dan Ojan. Kubu Denis mengandalkan Fauzi Black, Joe, Wage, Ervin dan sejumlah pemain baru.

"Jangan sampai terlewatkan. Finalis musim lalu Denis FC melawan raja tarkam Sulcata. Pertandingan yang pastinya akan berlangsung menarik," ucap Wahyu Ardiansyah bersama Pudon Alvaro Sebastian, duet Komentator Jurtim Cup ke XV 2024.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo