TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Prabowo Bicara Blak-Blakan, Banyak Menteri Sport Jantung Jalan Bareng Jokowi

Laporan: AY
Sabtu, 31 Agustus 2024 | 22:55 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Presiden Terpilih sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memuji kepemimpinan Jokowi dalam penutupan Rapimnas Gerindra di Indonesia Arena GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (31/8/2024).

Mulai dari adab mengunjungi dan mengundang Prabowo untuk hadir dalam pelantikan sebagai Presiden saat menang Pilpres 2019, hingga kerja kerasnya membangun negara yang acap kali terpantul di berbagai rapat kabinet dan momen penting lainnya.

“Ini bukan ngolor (menjilat), toh dua bulan lagi Pak Jokowi turun. Untuk apa? Saya hanya ingin mengatakan kepada rakyat Indonesia, Pak Jokowi adalah pemimpin yang benar-benar hebat, yang berpikir untuk rakyat,” papar Prabowo.

Sejak hari pertama bergabung dalam Kabinet Indonesia Maju, Prabowo menilai pikiran dan kerja keras Jokowi sangat luar biasa.

"Saya nggak tahu, bisa ikuti jejak beliau atau tidak. Tujuh kali rapat sehari, bagaimana itu Pak?" ujar Prabowo. 

Dia lantas membuka kartu sejumlah menteri, yang dinilainya sport jantung bila diajak pergi bareng Jokowi.

"Menteri-menteri jujur ya, kalau diajak beliau pada begini kan (tangan memperagakan jantung yang kebat-kebit). Pak pada ngeri Pak, kalau diajak Bapak keliling. Nggak bisa tidur. Di pesawat, terbang 5 jam ya diskusi 5 jam," beber Prabowo.

"Jadi kalau Bapak ajak, mereka suka alasan. Bilangnya, Bapak Presiden kami jemput di Merauke. Nah mereka mau terbang duluan. Nggak berani terbang sama Pak Jokowi. Akal kalian, aku sudah tahu ini," lanjutnya.

Para menteri yang hadir dalam acara tersebut pun tertawa. Ada Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Menteri Investasi/Kepala BKPM Rosan Roslani, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Menkominfo Budi Arie Setiadi.

Serta Menteri Kelautan & Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah, dan Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. 

Tak cuma membuka kartu para menteri, Prabowo juga memuji kinerja pembantu Jokowi. Dia bahkan menyatakan siap mengajak sebagian dari mereka, untuk bergabung dalam kabinet mendatang.

"Pak maaf Pak, karena mereka orang-orang hebat, mungkin sebagian dari mereka ada di kabinet saya nanti. Tapi, saya sudah tahu akal kalian," ujar Prabowo, disambut derai tawa.

Makan Sedikit

Mantan Danjen Kopassus ini lantas menceritakan suka duka lainnya, selama jadi pembantu Jokowi.

"Makannya sedikit, Pak Jokowi itu makannya sedikit. Jadi, kalau saya diajak beliau terbang, sebenarnya pingin juga ambil makanan. Tapi gimana ya, karena Presiden nggak ngambil, gue nggak ngambil juga akhirnya," tutur Prabowo.

Saat itu, Prabowo terpaksa menahan keinginan untuk makan. "Soalnya ini tentara Pak, orang Banyumas campur Indonesia Timur. Orang Indonesia Timur, ciri khasnya makannya banyak," cetusnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo