TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Manfaatkan Karbon, Maesyal-Intan Bakal Bikin Hutan Mangrove Baru di Tangerang

Laporan: Dzikri
Rabu, 04 September 2024 | 15:46 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, Maesyal Rasyid-Intan Nurul Hikmah, jika terpilih akan membuat hutan mangrove baru di 5 titik untuk menyerap dan memanfaatkan karbon, salah satunya untuk mendapatkan pemasukan daerah yang besar.

Dijelaskan oleh Intan, pihaknya juga sudah melakukan survei terkait hutan mangrove di sepanjang pesisir seperti di Tanjung Kait Sukadadi, Kronjo, hingga Teluk Naga.

“Bahkan di Kronjo ada pelabuhan nelayan meskipun kecil, kita sudah mulai tata termasuk juga permukiman nelayan di sana,” kata Intan.

Seperti diketahui, pasangan Maesyal-Intan ini akan melanjutkan program lingkungan yang sebelumnya dijalankan oleh Ahmed Zaki Iskandar, yang merupakan mantan Bupati Tangerang selama dua periode. Ahmed Zaki pun sukses memanfaatkan karbon untuk meningkatkan pendapatan asli daerah.

Intan pun berjanji akan membuat hutan mangrove baru di kawasan Tangerang untuk menyerap dan memanfaatkan karbon.

“Nanti akan menjadi pusat konservasi mangrove di sana,” jelasnya.

Upaya yang akan dilakukan Maesyal-Intan ini pun mencontoh keberhasilan kepemimpinan Ahmed Zaki Iskandar, yang mana membuat Kabupaten Tangerang menjadi inspirasi bagi daerah lain di Indonesia untuk memanfaatkan potensi karbon.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo