TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Lewati Pertengahan Tahun, Serapan Anggaran Pemkot Tangsel Baru Sentuh 51 Persen

Laporan: Rachman Deniansyah
Rabu, 11 September 2024 | 13:32 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT - Lewati pertengahan tahun, angka serapan anggaran Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) kini baru menyentuh angka 51,04 persen.

Hal tersebut diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kota Tangsel, Eki Herdiana, dikutip pada Rabu (11/9/2024).

"51,04 persen itu akumulasi dari seluruh perangkat daerah. Harusnya saat ini angkanya sudah di angka 60 persen," ujar Eki. 

Kendati demikian, kata Eki, jika dilihat satu per satu sudah ada beberapa dinas yang capaiannya sudah cukup tinggi. 

"Teman teman sudah di atas 60 persen banyak. Paling banyak Kesbangpol 88 persen. Kemudian Dispora 78 persen. Ini hitungan kita terhadap murni," paparnya. 

Namun di sisi lain, masih ada juga beberapa dinas yang capaiannya masih minim. 

"Kita sudah melakukan imbauan kepada perangkat daerah yang capaiannya masih di bawah 50 persen. Beberapa dinas teknis, seperti Pendidikan, kemudian Cipta Karya, lalu Bina Marga," paparnya. 

Ia menerangkan, pada dinas-dinas tersebut terdapat sejumlah kendala yang menyebabkan capaian serapan anggarannya masih minim. 

Meski begitu, Ia yakin capaian serapan anggaran tahun ini mampu menyentuh target yang telah dicanangkan. 

"Proses pekerjaan jalan, hanya mungkin dalam proses pengambilan uang muka dan sebagainya. Itu kan proses pengambilannya tidak langsung. Tapi Insya Allah capaian teman-teman dari pengalaman tahun sebelumnya OPD teknis itu capaiannya sangat bagus," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo