TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Viral! Pelajar di Depok Isi Ulang Saldo dengan Uang Palsu, Mengaku Tak Tahu Bedanya

Laporan: Dzikri
Rabu, 11 September 2024 | 17:07 WIB
Ilustrasi. Foto : Ist
Ilustrasi. Foto : Ist

DEPOK – Sebuah video yang viral di media sosial, memperlihatkan seorang remaja berpakaian sekolah di kawasan Depok, yang tengah melakukan isi ulang saldo senilai Rp 900 ribu ke konter dengan menggunakan uang palsu.

Kasi Humas Polres Metro Depok, AKP Hendra, mengatakan pihak korban telah melaporkan peristiwa yang terjadi pada Jumat (6/9) lalu tersebut, dan tengah diselidiki.

“Sudah laporannya, betul (diselidiki),” kata AKP Hendra, Rabu (11/9/2024).

Peristiwa itu diketahui terjadi di kawasan Cilodong, Depok, sekitar pukul 12.30 WIB. Pada awalnya, remaja tersebut datang ke konter untuk melakukan transfer ke aplikasi bank digital sebesar Rp 900 ribu dengan uang pecahan senilai Rp 50 ribu.

“Pada saat pelapor sedang jaga konter di TKP, lalu pelaku datang ke TKP untuk transfer ke aplikasi sebesar Rp 900 ribu dengan pecahan uang Rp 50 ribu, namun tidak jadi. Llau pelaku meminta transfer kepada pelapor melalui (bank lain) sebesar Rp 980 ribu,” ucapnya.

Pegawai konter tersebut pun mulai curiga ketika ia melihat uang yang digunakan oleh pelaku terlihat pudar, mengindikasikan uang tersebut adalah uang palsu.

“Di saat pelapor meminta uangnya kepada pelaku dan uang tersebut ada di tangan pelapor, pelapor merasa curiga bahwa uang tersebut ialah uang palsu, karena warnanya terlihat pudar,” lanjut Hendra.

Pelaku membantah bahwa uang tersebut adalah uang palsu, dan langsung pergi membawa uang tersebut dengan menggunakan sepeda motor. Ia juga sempat mengaku tidak tahu bagaimana cara membedakan uang yang palsu dengan yang asli.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo