TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Napi Lapas Cipinang Ditemukan Meninggal Dunia, Diduga karena Sakit

Laporan: Dzikri
Senin, 16 September 2024 | 12:16 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA – Seorang pria berinisial D (47), yang merupakan narapidana (napi) di Lapas Cipinang, Jakarta Timur, ditemukan meninggal dunia di dalam sel tahanan. Diduga, pria tersebut tewas karena penyakit yang dideritanya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi, mengatakan korban ditemukan tewas pada Minggu (15/9) kemarin, sekitar pukul 19.20 WIB.

“Pada hari Minggu, 15 September 2024 pukul 19.20 WIB dilaporkan telah terjadi penemuan mayat di dalam Lapas Cipinang Blok Tipe III lantai 3,” kata Ade, Senin (16/9/2024).

Pihak kepolisian juga sudah memeriksa dua orang saksi untuk dimintai keterangannya terkait peristiwa tersebut.

Saksi berinisial EJS mengaku terakhir kali bertemu korban pada Sabtu (14/9) sekitar pukul 17.30 WIB. Pada saat itu, korban diketahui hendak mandi. Mereka pun masih sempat bertemu dan berbincang.

“Sepulang dari kamar mandi, korban bertemu saksi dan sempat memesan makan dan meminta tolong diantar ke kamar korban,” jelasnya.

Pada pukul 21.00 WIB, EJS yang sudah menerima makanan tersebut kemudian mengantarkannya ke kamar korban. Namun pada saat itu, korban sudah dalam keadaan tertidur.

Saksi EJS kemudian memutuskan untuk kembali ke kamar korban keesokan harinya sekitar pukul 17.00 WIB. Ia pun mulai curiga lantaran makanan yang dipesan oleh korban masih berada di posisi yang sama pada saat ia antar. Saksi EJS langsung melaporkan penemuannya itu ke petugas lapas.

“Selanjutnya saksi memberi informasi kepada rekan-rekan kamar yang lain dan menindaklanjuti laporan tersebut kepada saksi 2 (KR) yang bertugas hari ini,” ucapnya.

Setelah menerima laporan, personel kepolisian dari Polres Metro Jakarta Timur kemudian langsung melakukan pengecekan ke Lapas Cipinang. Berdasarkan hasil pemeriksaan, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

“Dari hasil pemeriksaan awal tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan benda tumpul maupun tajam. Diperkirakan korban meninggal karena sakit,” tutupnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo