TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Setelah Resmi Dilantik Prabowo-Gibran Gaspol Program Makan Bergizi

Laporan: AY
Kamis, 19 September 2024 | 10:44 WIB
Sekjen Gerina Ahmad Muzani saat acara makan siang betgizi bersama 3.000 siswa di Jawa Tengah. Foto : Ist
Sekjen Gerina Ahmad Muzani saat acara makan siang betgizi bersama 3.000 siswa di Jawa Tengah. Foto : Ist

JAWA TENGAH - Partai Gerindra menjamin, program yang dikampanyekan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 bakal direalisasikan. Termasuk, program makan bergizi, sebagai ikhtiar meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) menuju Indonesia Emas 2045.

"Kurang lebih 82 juta anak kita yang akan menerima pro­gram makan bergizi gratis ini," kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani saat menghadiri simulasi pro­gram makan bergizi gratis, di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, kemarin.

Wakil Ketua MPR ini menjelaskan, program ini adalah ikhtiar Prabowo-Gibran dalam upaya meningkatkan kualitas SDM untuk menyiapkan Indonesia Emas 2045.

Tujuannya, agar anak bangsa tidak lagi malas, punya IQ yang tinggi, punya semangat belajar, dan bisa berprestasi. "Itulah kemudian Pak Prabowo ingin mewujudkan makan bergizi gra­tis untuk siswa-siswi mulai dari TK, SD, SMP, SMA," terangnya.

Politisi asal Tegal, Jawa Tengah ini menggaransi, setelah Prabowo dilantik sebagai Presiden RI untuk masa bakti 2024-2029, langsung menjalankan program ini.

Jebolan Universitas Ibnu Chaldun ini berharap, program makan bergizi gratis tidak hanya memberi manfaat baik kepada anak-anak, melainkan juga ke­pada pelaku usaha menengah kecil minimum (UMKM).

Pelaksanaan program makan bergizi gratis akan meningkat­kan jumlah konsumsi masyara­kat dan meningkatkan gairah ekonomi nasional.

"Program makan bergizi ini perlu persiapan matang, sistem yang bagus, perlu bahan baku yang banyak. Bisa mendorong perekonomian nasional, pasar-pasar akan bergairah, toko beras, tukang sayur, daging, susu, dan telur semua akan digunakan se­bagai bahan baku makan bergizi yang akan dikonsumsi anak-anak kita di seluruh Indonesia," jelasnya.

Mantan jurnalis ini juga ber­harap, kelak Indonesia genap berusia 100 Tahun di 2045, selu­ruh anak bangsa saat ini menjadi manusia dewasa yang cerdas.

"Sementara anak-anak kita yang SMA sudah menjadi pe­mimpin. Maka Pak Prabowo siapkan fisik dan IQ anak-anak kita dari sekarang dengan terus mengadakan simulasi makan bergizi gratis," katanya.

Muzani mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah berperan menyukses­kan simulasi 3 ribu siswa makan bergizi gratis. Nantinya, setelah Prabowo-Gibran dilantik pada 20 Oktober mendatang, maka Pemerintah akan memberikan makan bergizi gratis kepada 82 juta anak-anak di seluruh Indonesia.

Di acara ini, Muzani menjadi bagian simulasi terhadap 3 ribu siswa SD, SMP, dan SMA. Acara ini, digagas Relawan Prabowo Mandiri 08 (Repro 08) yang diketuai Rahman Fajriansyah. Turut hadir dalam kegiatan simulasi makan bergizi Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki serta jajaran Forkopimda Kabupaten Batang.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo