TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
New Garuda Cup Ke-2 Tahun 2024

Porba City Tangguh Di Gelandang, Benamkan Tim Legend Era 80-an

Laporan: Redaksi
Kamis, 19 September 2024 | 18:14 WIB
Penyerang Assyabab FC, Tegar (depan) dikawal gelandang Porba City, Eka. (red/tangselpos.id).
Penyerang Assyabab FC, Tegar (depan) dikawal gelandang Porba City, Eka. (red/tangselpos.id).

LARANGAN-Kolaborasi dua gelandang Andi Odang dan Eka sukses membawa Porba City lolos ke babak 32 besar New Garuda Cup ke-2 Tahun 2024. Porba City mampu mengatasi tim legend di era 80-an, Assyabab FC.

Duel menarik terjadi di Lapangan Garuda, Jalan Inpres 9 Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Kamis (19/09/2024) sore. Porba City, tim asal Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang mempercayakan para pemain berpengalaman. Mahendra, Jabrik, Ipul, Andi Odang, Eka, Adi Pelo, Amir, Ranji, dan Yanamoto jadi andalan tim dimanajeri Iwan Haji Hasan itu.

Sang lawan, Assyabab asal Ulujami, Jakarta Selatan dimotori Irfan, Rafik, Medi, Azis Sandro, Tegar, dan Yugo.

Hujan gol tercipta di babak pertama. Porba City sukses menjebol gawang Assyabab yang dijaga Irfan di menit. Long pass Andi Odang dari lapangan tengah mampu disontek Eka dengan sempurna.

Kreasi dari Andi Odang dan Eka kembali membuahkan gol di menit 14. Tendangan Andi Odang membentur mistar gawang Assyabab. Bola liar disambut Eka dengan sepakan datar. 

Tertinggal 2-0, Assyabab mencoba tampil menekan. Sebuah corner kick pemain pengganti Diego di menit 24 disundul Yugo. Kiper Porba City, Mahendra tak bisa menghalau si kulit bundar. Skor berubah 2-1 untuk Porba City.

Semenit kemudian, Porba City kembali memperbesar keunggulannya. Sepakan Adi Pelo menerobos ke dalam gawang. Sesampainya wasit meniup peluit tanda babak pertama usai, skor tetap 3-1 untuk Porba City.

Assyabab bermain lebih ofensif di babak kedua. Tegar maupun Diego merepotkan lini pertahanan Porba City yang dikomandoi Fajar.

Di menit 10, Porba City memasukan darah segar. Ipul dan Yanamoto keluar digantikan Futur dan Anjar. Sejumlah peluang didapat Porba City lewat Adi Pelo dan Pranji. Namun finishing touch menjadi kendala.

Assyabab terus berupaya mengejar ketertinggalannya. Beberapa kali tendangan spekulasi dilancarkan para pemain Assyabab. Hingga laga usai, tak ada gol yang kembali tercipta. Porba City menang 3-1 dan melaju ke babak 32 besar.

Sementara, Jumat (20/09/2024) sore, Ncang Mobilindo dari Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang membidik tiket 32 besar saat melawan Pondok Karya FC dari Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel.

"Ncang Mobilindo yang diageni Baung Tani merekrut Ahmad Marjukih dan Arief Ramos guna menghadapi Pondok Karya FC," ungkap Wahyu Ardiansyah, Komentator New Garuda Cup ke-2 Tahun 2024.

"Ncang Mobilindo FC tim yang dimanajeri Bos Wawan pastinya tak mau hanya turut meramaikan turnamen ini. Mereka mencoba membidik Pondok Karya FC. Jangan sampai terlewatkan laga yang cukup menarik ini," timpal Andre Bagol, yang juga Komentator New Garuda Cup ke-2 Tahun 2024.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo