TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pemkot Garap Tiga Alun-Alun Baru Di 2025

Terus Tambah Ruang Terbuka Hijau

Laporan: Idral Mahdi
Jumat, 20 September 2024 | 07:17 WIB
Ist.
Ist.

CIPUTAT-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) terus berupaya menghadirkan fasilitas publik berupa ruang terbuka hijau untuk masyarakat. Rencananya, pada 2025 nanti, tiga alun-alun baru bakal dibangun.

Rencana pembangunan alun-alun ini masuk dalam salah satu program yang tertuang dalam draft visi misi Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan saat maju Pilkada Tangsel 2024. Sebelumnya, Pemkot Tangsel sudah membangun dua alun-alun yakni, di Kecamatan Pamulang dan Kecamatan Pondok Aren.

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, rencana pembangunan alun-alun tersebut tidak terlepas dari adanya permintaan masyarakat akan adanya ruang publik di wilayahnya masing-masing.

“Ini menyerap keinginan atau aspirasi masyarakat, karena banyak sekali ketika kami berkunjung ke lapangan pada minta dibangunkan area publik,” kata Benyamin, Kamis (19/9).

Ia menyebut, alun-alun tersebut rencananya akan berada di wilayah Kecamatan Ciputat dan Ciputat Timur. “Misalnya di Ciputat Timur itu ada lapangan yang cukup besar, Ciputat sendiri juga di depan Kecamatannya ada lapangan yang besar, kalau kita perbaiki itu menjadi area publik kan lebih bagus,” tuturnya.

Ia menerangkan, saat ini ruang publik menjadi salah satu fasilitas yang sangat dibutuhkan untuk masyarakat perkotaan. Selain sebagai ruang terbuka hijau yang berfungsi untuk membantu menjaga kualitas udara, alun-alun nantinya diharapkan dapat menjadi tempat interaksi antar masyarakat.

“Paling tidak tiga titik itu untuk skala besarnya ya, tapi dengan luasan yang kecil misal 500 atau 2.000 meter itu akan kita lakukan penataan, membangun sarana prasarana ruang publik, karena untuk masyarakat kota itu diperlukan saat ini,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo