TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pj Bupati Tangerang Dampingi Menhub Resmikan 10 Minute City

Oleh: mg.2
Jumat, 20 September 2024 | 08:29 WIB
Ist.
Ist.

TANGERANG - Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony mendampingi Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia (RI) Budi Karya Sumadi meresmikan 10 Minute City. Kegiatan berlangsung di kawasan Kota Satelit, wilayah Kecamatan Cikupa dan Panongan, Kamis (19/9).

Di sela-sela acara tersebut, Andi Ony mengatakan bahwa Kabupaten Tangerang merupakan salah satu wilayah yang menjadi tujuan urbanisasi dan sangat strategis untuk pengembangan investasi di bidang industri, permukiman, perniagaan dan jasa.

“Kabupaten Tangerang merupakan lokasi strategis dan menjadi tujuan urbanisasi dari daerah-daerah di Indonesia dan mengakibatkan lonjakan populasi yang cukup tinggi. Sehingga, banyak perumahan dari skala besar hingga yang skala kecil dan munculnya kota-kota satelit yang megah di Kabupaten Tangerang,” ungkapnya.

Ia pun mengapresiasi upaya pengembang Ciputra yang menggandeng Kementerian Perhubungan untuk menghadirkan konsep inovasi permukiman ‘10 Minute City’. Sebuah gagasan pengembangan yang sangat relevan dengan pesatnya pertumbuhan dan gaya hidup yang modern.

“Ide yang berfokus pada keberlanjutan efisiensi dan kenyamanan ini tentu sejalan untuk mewujudkan Kabupaten Tangerang yang semakin lebih baik, lebih maju dan ramah lingkungan,” ucapnya.

Menurutnya, Pemkab Tangerang sangat mendukung upaya dan inovasi yang dilakukan oleh berbagai pihak pengembang yang ingin membuat dan mengembangkan kota-kota satelit di kawasan Kabupaten Tangerang yang manfaatnya dapat dirasakan dan dinikmati masyarakat.

“Mudah-mudahan program itu dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang ada di kabupaten kami, lebih khusus yang ada di kawasan pemukiman,” ujarnya.

Sementara Menhub RI, Budi Karya Sumadi bersyukur bisa hadir untuk meresmikan dan meluncurkan 10 Minutes City di Kabupaten Tangerang yang mengedepankan berbagai kemudahan akses dan fasilitas. 

“Daerah pemukiman kota satelit tersebut benar-benar sangat memperhatikan konektivitas dengan baik. Ini sangat penting, kami selalu menekankan bahwa di setiap perumahan itu harus memikirkan transportasi massa dan konektivitasnya,” jelasnya.

Apalagi, kawasan kota satelit yang dibangun sudah sesuai dengan konsep dari Kementerian Perhubungan dengan adanya transportasi massa dan fasilitasnya, utamanya untuk masyarakat.

“Dengan diluncurkannya 10 Minute City, diharapkan pemerintah daerah dapat mendorong wilayah lain khususnya kota-kota satelit yang ada di daerah Kabupaten Tangerang untuk melaksanakan hal serupa, karena suatu inovasi yang sangat baik bagi area yang ada di Kabupaten Tangerang,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo