TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jokowi: Kesabaran TNI/Polri Dalam Bebaskan Pilot Susi Air Menuai Hasil Manis

Laporan: AY
Sabtu, 21 September 2024 | 18:46 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Presiden Jokowi mengapresiasi tim gabungan TNI/Polri yang sukses membebaskan pilot Susi Air, Philips Mark Martens. Jokowi menekankan, aspek kesalamatan menjadi prioritas utama Pemerintah dalam menyelematkan pilot Susi Air.

Jokowi menerangkan, keberhasilan membebaskan Pilot Susi Air adalah proses negosiasi yang sangat panjang. "Kesabaran kita untuk tidak melakukan represif sudah sangat bagus. Saya sangat mengapresiasi yang telah dilakukan TNI/Polri," kata Jokowi, di Istana Negara, Jakarta, Sabtu (21/9/2024).

Kepala Negara mengatakan, upaya negosiasi panjang TNI/Polri demi menyelamatkan pilot Susi Air sangat baik. Karena dilakukan dengan sabar tanpa tindakan represif.

"Yang kita prioritaskan adalah keselamatan dari pilot yang disandera. Hingga proses panjang yang telah dilakukan TNI/Polri sudah sangat bagus, saya sangat mengapresiasi," ucap Jokowi.

Dia kemudian menjelaskan, pilot Susi Air dibawa dari Yaguru, Distrik Mebarok, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan. Setelah itu, Philips diterbangkan ke Timika.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo