TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
New Garuda Cup Ke-2 Tahun 2024

Veteran Gabsel Lakoni Derby Karang Tengah Di 32 Besar, Mandala FC Siap Gempur Total Joglo 02

Laporan: Redaksi
Sabtu, 21 September 2024 | 18:14 WIB
Pemain Veteran Gabsel (hijau) dan pemain Barber United saling berusaha meraih bola. (red/tangselpos.id).
Pemain Veteran Gabsel (hijau) dan pemain Barber United saling berusaha meraih bola. (red/tangselpos.id).

LARANGAN-Derby Kecamatan Karang Tengah terjadi di babak 32 besar New Garuda Cup ke-2 Tahun 2024. Itu setelah Veteran Gabsel tampil menjadi penantang Porba City.

Veteran Gabsel asal Karang Tengah, Kota Tangerang lolos ke putaran kedua setelah mengalahkan Barber United dari Jakarta Pusat, di Lapangan Garuda, Jalan Inpres 9 Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Sabtu (21/09/2024) sore.

Pada laga itu, kesebelasan Veteran Gabsel dimotori Boik, Supri, Buyung, Ujay, Nanda Ibrahim, Zidane, dan Alung. Kubu Barber United didominasi para pemain asal Maluku. Angga, Febri, Ipang, Hendra, Aimar, Ifal, dan Sedek jadi pemain yang diandalkan.

Barber United yang lebih sering menekan malah kecolongan dua gol di babak pertama. Umpan Alung berhasil diselesaikan dengan baik oleh Awan di menit 9.

Tiga menit kemudian, gawang Barber United yang dikawal Angga kembali bobol. Umpan Ujay diteruskan Nanda Ibrahim lewat sundulan. Bola bersarang di dalam gawang Barber United.

Tertinggal 2-0, Barber United berusaha bangkit. Secara sporadis Sedek, Sahar, Aji maupun Febri menekan hingga ke jantung pertahanan Veteran Gabsel.

Namun lemahnya koordinasi para pemain Barber United membuat peluang yang didapat terbuang percuma. Sesampainya wasit meniup peluit tanda babak pertama usai, Veteran Gabsel tetap unggul 2-0.

Upaya Barber United untuk membobol gawang Veteran Gabsel yang dijaga Boik membuahkan hasil di menit 4 babak kedua. Crossing Aji disambut tandukan Febri. Papan skor berubah 2-1.

Barber United kian tampil bersemangat memburu gol kembali. Mereka mampu memegang kendali permainan. Manuver Febri selalu merepotkan lini pertahanan Veteran Gabsel.

Kubu Veteran Gabsel sesekali melancarkan counter attack lewat Nanda Ibrahim dan Zidane. Para pemain dari kedua kubu kerap saling melakukan pelanggaran. Wasit mengeluarkan sejumlah kartu kuning. 

Hingga injury time, Barber United terus menekan pertahanan Veteran Gabsel. Namun hingga peluit panjang berbunyi, tak ada gol yang tercipta kembali. Veteran Gabsel tetap mampu mempertahankan keunggulannya, 2-1 dan melaju ke babak 32 besar bertemu tim asal Karang Tengah lainnya Porba City, yang lolos setelah mengatasi Assyabab FC asal Ulujami, Jakarta Selatan.

Sementara, Duet Komentator New Garuda Cup ke-2 Tahun 2024, Andre Bagol dan Wahyu Ardiansyah mengajak para penonton untuk datang kembali ke Lapangan Garuda pada Minggu (21/09/2024) sore.

"Jangan sampai Anda lewatkan, duel yang pastinya tak kalah menariknya antara Mandala FC dari Jurang Mangu Timur, Pondok Aren ditantang Joglo 02 dari Jakarta Barat," ucap Wahyu bersama Andre Bagol.

Pengurus Mandala FC, Agus Malih mengungkapkan, Mandala akan diperkuat para pemain dari Kota Depok. "Kami merekrut Alfin, Robert, dan Fikri," ucapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo