TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ratusan Dukungan Banjiri Kopdar Relawan Airin-Ade dan Benyamin-Pilar : Panggilan Berjuang, Berkumandang Lagi!

Laporan: Rachman Deniansyah
Sabtu, 21 September 2024 | 19:23 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT -  Sorak sorai ratusan pendukung menggema dalam acara Kopi Darat (Kopdar) Relawan Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Airin Rachmi Diany - Ade Sumardi dan Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan, yang berlangsung di Studio TOHA, Ciputat, Sabtu (21/9/2024). 

Dengan tema yang diusung "Panggilan Berjuang, Berkumandang Lagi", ratusan sorot pasang mata yang terdiri dari berbagai kelompok relawan berteriak menyuarakan dukungannya kepada kedua pasangan bakal calon yang bakal berkontestasi dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, November 2024 mendatang.  

Pada kesempatan itu, Bakal Calon Gubernur Provinsi Banten, Airin Rachmi Diany mengatakan, dukungan ini sungguh luar biasa. 

Namun tentunya jangan hanya berhenti sampai di sini saja. Mengingat perjuangan masih panjang.

"Ini hal baik, karena proses ini tidak hanya sampai hari ini saja tapi juga dengan proses yang sangat lama dan tentunya pertemuan ini teman-teman yang mendeklarasikan, hari ini bisa tatap muka. Alhamdulillah," ujar Airin. 

Airin sedikit bercerita kepada para relawan yang hadir mendukungnya. Terkait perjalanan saat dirinya mulai memutuskan secara matang akan bertarung dalam Pilkada 2024 ini.  

"Dahulu kita cuma keliling di 7 kecamatan di 54 kelurahan. Kalau hari ini, saya Alhamdulillah bersyukur bisa berkeliling sudah mendatangi 4 Kabupaten dan Kota. Ada 155 kecamatan, Alhamdulillah semuanya sudah saya datangi. Ada 1.552 desa dan kelurahan sudah 1.400 lebih yang sudah saya datangi dan saya lihat secara langaung dengan mata kepala saya sendiri," paparnya. 

Menurutnya, silaturahmi itulah yang menjadi modal baginya dalam memperjuangkan iktikad baiknya untuk memimpin Provinsi Banten. 

"Bagi warga Tangsel pasti tahu kebiasaan saya. 10 tahun lalu sebelum menjadi Wali Kota saya silaturahmi. 10 tahun saat menjadi Wali Kota saya silaturahmi. Kangen juga motor-motoran di Tangsel," ungkap Airin disambut teriakan para relawan mendukung perjuangannya. 

Kepada awak media, Ia menyampaikan, ingin menjadikan Tangsel sebagai lumbung suaranya. 

"Target, sebanyak-banyaknya paling banyak dan setinggi-tingginya paling tinggi," tuturnya. 

Senada dengannya, Bakal Calon Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie memaparkan, sedikitnya ada sekitar 141 kelompok relawan yang sudah mendeklarasikan dukungan kepadanya dan pasangan Airin-Ade. 

"Kemudian kita lakukan kopi darat lah bahasa mereka. Ya kopi darat ini menjadi perkenalan pertama sebelum nanti kita memasuki masa kampanye pada waktunya," jelas Benyamin. 

Ia menjadikan dukungan ini sebagai semangat dalam perjuangannya. 

"Mudah-mudahan semua akan berjalan lancar," imbuhnya. 

Ratusan relawan ini, kata Benyamin, akan mengiringi usahanya memenangkan Pilakda bersama tim pemenangan yang telah disusun. 

"Semua struktur diusulkan oleh partai. Nanti termasuk juru kampanye nanti akan ditentukan oleh tim pemenangan kita. Dari DPP 16 partai pengusung ini siapa yang akan diturunkan. Kapan waktunya, di mana titiknya nanti akan diatur kemudian. Kita harus laporan dulu ke KPU dan titik titik kampanye serta jurkamnya itu sendiri. Ketua tim pemenangan Badrusalam dari Fraksi Partai Golkar. Semua dari partai pengusung masuk dalam tim pemenangan partai yang mengusulkan," ungkapnya. 

Sementara pantauan di lokasi, ratusan orang yang memadati ruangan Kopdar terhanyut dalam euforia dukungan. 

Terutama ketika Airin beserta Benyamin-Pilar bersama-sama menyanyikan lagu "Manusia Hebat-Tulus dan lagu kebangsaan "Padamu Negeri".

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo