TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

PII Cabang Tangsel Gelar Muscab dan Seminar

Hapit Sugandi Pimpin PII Periode 2024-2027

Laporan: Irma Permata Sari
Minggu, 22 September 2024 | 21:44 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

BINTARO - Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Cabang Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Musyawarah Cabang (Muscab)dan seminar yang diselenggarakan di Gedung Aula Kampus Universitas Pembangunan Jaya, Bintaro, Kemarin.

Muscab dan seminar kali ini PII cabang Tangsel mengusung tema "Kolaborasi Insinyur yang Kreatif dan Inovatif untuk Pengembangan Kota Tangerang Selatan yang Berwawasan Lingkungan”.

Musyawarah Cabang ini bertujuan untuk pemilihan kepengurusan PII PC Tangerang Selatan dan juga memperkuat kolaborasi antar insinyur dalam menciptakan solusi kreatif dan inovatif yang mendukung pengembangan Kota Tangerang Selatan yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Dalam acara ini, akan dibahas berbagai topik penting seperti: Pengembangan Infrastruktur Berkelanjutan: Diskusi mengenai strategi dan teknologi terbaru dalam pembangunan infrastruktur yang ramah lingkungan. Inovasi Teknologi Hijau: Presentasi dan workshop tentang penerapan teknologi hijau dalam berbagai sektor.Kolaborasi Antar Profesi: Pembahasan mengenai pentingnya kolaborasi antara insinyur dengan profesi lain untuk mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan.Peningkatan Kapasitas Insinyur: Sesi pelatihan dan pengembangan keterampilan bagi para insinyur muda.

Acara dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan, termasuk pemerintah daerah, akademisi, praktisi industri, dan komunitas masyarakat.

Ir.Mohamad Agus, Wakil Ketua Pengurus Cabang PII Tangerang Selatan, merangkap Ketua Panitia Musyawarah Cabang PII Tangerang Selatan, merasa terhormat dapat menyelenggarakan acara ini dengan tema “Kolaborasi Insinyur yang Kreatif dan Inovatif untuk Pengembangan Kota Tangerang Selatan yang Berwawasan Lingkungan”.

"Tema ini dipilih karena kami percaya bahwa kolaborasi dan inovasi adalah kunci untuk pembangunan yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan di kota kita," katanya.

Ketua PII Cabang Tangerang Selatan yang terpilih secara aklamasi Periode 2024-2027, Hapit Sugandi, berharap melalui musyawarah ini, para insinyur dapat saling berbagi pengetahuan dan pengalaman, serta memperkuat jaringan kerja sama untuk menciptakan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan.

“Target kami ke depan akan merekrut anggota, target awal kepengurusan paling penting saat ini meningkatkan keanggotaan 50 persen sesuai yang diamanatkan dalam AD/ART," ujarnya.

Menambahkan pula, Prajapati Utomo, bahwa suksesnya acara ini melibatkan 3 Generasi yang ada di Tangerang Selatan yang terdiri dari Pengurus dan Anggota PII, Pengurus dan Anggota Forum Insinyur Muda dan juga Forum Anggota Mahasiwa di Tangerang Selatan.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran media dalam mensosialisasikan keberadaan PII PC Tangsel."ungkapnya.

Dia berharap kedepannya akan terjalin kerjasama yg semakin erat dengan rekan-rekan media dalam menginformasikan setiap program-program dan kegiatan PII Tangsel.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo