TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

KPU Kota Tangerang Tetapkan Nomor Urut Paslon, Nomor Dua Sindir Penguasa Yang Gunakan Aparat

Oleh: Ryandi
Senin, 23 September 2024 | 20:00 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

KOTA TANGERANG - KPU Kota Tangerang merampungkan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang, Senin (23/9/2024).   

Hasilnya, pasangan Faldo Maldini dan M.Fadhlin Akbar mendatapkan nomor urutan satu. Disusul pasangan Ahmad Amrullah-Bonnie Mufidzar yang mendapatkan nomor urut dua. Dan Sachrudin dan bakal calon Wakil Wali Kota Tangerang Maryono Hasan memperoleh nomor urut tiga.

Calon Wali Kota Tangerang nomor urut satu Faldo Maldini mengaku akan langsung turun ke masyarakat usai pengambilan nomor urut. Menurutnya, dengan turun ke masyarakat akan semakin banyak mendapatkan berbagai permasalahan di Kota Tangerang yang selama ini tidak teratasi.

"Dengan blusukan kita ketemu masalah-masalah yang selama ini tidak terungkap, masalah sampah yang tidak terangkut, beberapa daerah tidak ada drainase," ujar Faldo.

Sementara itu, Calon Wali Kota Tangerang nomor urut dua Ahmad Amrullah menyinggung soal pentingnya pemilu yang bermartabat. Dia berharap pihak-pihak yang memiliki kekuasaan tidak menyalahgunakan aparat untuk menggiring masyarakat ataupun ASN untuk kepentingannya. 

"Yang paling penting ialah Pemilu yang bermartabat. Makanya saya mengajak semua pihak tentunya para pihak yang mempunyai kewenangan, kekuasaan, jangan kemudian menggunakan aparatur untuk menggiring RT/RW, Camat, Kepala Dinas, tentu ini diberikan kepada masyarakat untuk memilih sesuai hati nuraninya," ucapnya. 

Amrullah mengatakan, dirinya yang memiliki pengalaman sebagai akademisi selama puluhan tahun akan meningkatkan taraf pendidikan di Kota Tangerang. Ia pun memiliki program satu rumah satu sarjana. 

"Saya punya rencana ya untuk bagaimana satu rumah minimal satu sarjana, satu masjid, satu gereja, satu kelenteng, minimal pengurusnya satu sarjana," ungkapnya.

Calon Wakil Wali Kota Tangerang nomor urut tiga Maryono Hasan menerangkan filosofi dibali nomor urut yang didapatnya. Dimana Sila ke-3 dalam Pancasila mengenai “Persatuan Indonesia”.

"Alhamdulillah mendapatkan nomor urut ketiga dimana dalam sila Pancasila merupakan persatuan Indonesia dan kami berharap dengan pilihan yang SAMA (Sachrudin-Maryono) kita tetap bersatu menuju Kota Tangrang yang lebih baik dan mendukung program pembangunan yang ada di Kota Tangrang," katanya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo