TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Marc Marquez Dan Alex Marquez Bidik Podium Di MotoGP Mandalika

Laporan: Dzikri
Rabu, 25 September 2024 | 20:53 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

MANDALIKA - Pembalap andalan Gresini Racing Federal Oil, Marc Marquez, tengah mempersiapkan diri untuk melanjutkan momentum "hattrick" podium yang diraihnya dalam tiga balapan terakhir. 

Dengan finis pertama di MotoGP Aragon dan San Marino, serta podium ketiga di Emilia Romagna, Marc kini bertekad tampil gemilang di Sirkuit Mandalika, Indonesia, Minggu (29/9) mendatang.

Saat ini, Marc Marquez berada di peringkat empat klasemen sementara dengan 281 poin, hanya terpaut 16 angka dari Francesco Bagnaia yang menempati posisi kedua. Marc mengakui bahwa kesalahan Bagnaia memberikan keuntungan besar baginya. 

“Francesco Bagnaia terjatuh tentu saja menjadi keuntungan bagi kami, mengantongi tambahan 16 poin berharga. Sekarang saya menantikan MotoGP Indonesia," ujar Marquez dalam siaran pers Federal Oil, Rabu (25/9).

"Mari kita nikmati podium ini," sambungnya.

Dari segi kecepatan, Marquez mengaku sudah cukup nyaman untuk finis di posisi keempat pada balapan kali ini. 

Namun, saya bisa saja mengambil risiko lebih besar untuk finis di posisi keempat dengan selisih waktu 3 detik atau mengatur kecepatan lalu finis di posisi keempat dengan selisih waktu 8 detik," kata dia.

Tak hanya Marc, adiknya yaitu Alex Marquez juga memiliki ambisi besar di Mandalika. Meski di GP Emilia Romagna ia harus memulai balapan dari baris belakang dan finis di posisi sembilan.

Alex menyatakan sudah tidak sabar menantang sirkuit yang sebelumnya ia lewatkan akibat cedera. "Sekarang saatnya untuk Indonesia, balapan yang saya lewatkan tahun lalu karena cedera dan kondisinya nanti akan sangat berbeda," ungkapnya.

Sementara itu, dukungan penuh datang dari sponsor utama tim Gresini Racing, Federal Oil. Market Development General Manager ExxonMobil Lubricants Indonesia, Rommy Averdy Saat, mengatakan bahwa perusahaan bangga dapat mendukung Marquez bersaudara di musim ini. 

“Federal Oil akan memberikan dukungan penuh untuk menyambut kedatangan Marc Marquez dan Alex Marquez serta seluruh tim Gresini Racing di Sirkuit Mandalika,” ujar Rommy.

Rommy berharap Marc dan Alex bisa mencetak sejarah dengan meraih podium ganda di Mandalika. “Semoga Marc dan Alex dapat memberikan podium ganda di Indonesia untuk pertama kalinya di depan para pendukung dan konsumen setia Federal Oil,” tambahnya.

Kini, Marc Marquez bertengger di peringkat empat dengan 281 poin, sementara Alex Marquez naik ke posisi sembilan dengan 121 poin.a

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo