TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Prabowo Lanjutkan Fondasi Ekonomi Jokowi, Investor Happy

Laporan: AY
Kamis, 26 September 2024 | 17:38 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Pengamat Politik Ujang Komaruddin meyakini, komitmen Presiden Terpilih Prabowo Subianto melanjutkan fondasi ekonomi era Presiden Jokowi, akan memberi kepastian bagi investor.

Ujang menilai, Prabowo yang berlatar penguasaha, paham betul pentingnya stabilitas demi pertumbuhan ekonomi. Dengan stabilitas di segala sektor, Ujang yakin, perekonomian Indonesia akan semakin meroket di era Prabowo.

"Saya yakin dengan komitmen Prabowo membangun ekonomi berkelanjutan. Fondasinya dibangun Jokowi, Prabowo melanjutkan," ujar Ujang dalam keterangannya, Kamis (26/9/2024).

Ujang berpendapat, konsistensi melanjutkan kebijakan di sektor ekonomi adalah PR Indonesia. Sejak Indonesia tak memiliki Garis-Garis Besar Haluan Negara (GBHN), kerap terjadi bongkar pasang lembaga atau kementerian yang menyebabkan sulitnya tercapai stabilitas.

Karena itu, menurutnya, inilah momentum Prabowo menciptakan stabilitas lintas pemerintahan.

"Sangat penting menjaga fondasi ekonomi era selanjutnya sambil terus membangun pertumbuhan," ujar Ujang.

Dia percaya, langkah Prabowo akan menjadi acuan bagi investor. Prabowo, kata Ujang, akan memberikan kepastian berupa kepastian hukum, stabilitas politik, dan mempertahankan stabilitas ekonomi yang sudah terbangun di era Jokowi.

"Langkah Prabowo akan menjadi acuan investor untuk menanamkan modalnya di Indonesia. Dengan kepastian hukum, stabilitas politik, dan memberantas korupsi," kata Ujang.

Ujang juga yakin, Prabowo tidak akan melakukan bongkar pasang fondası ekonomi, seperti yang kerap terjadi di setiap peralihan kekuasaan.

Konsistensi Prabowo mempertahankan fondasi pemerintahan yang terkait ekonomi, akan memberi kepastian bagi investor.

Keberlanjutan, memberikan pesan bahwa Indonesia sudah tidak lagi bongkar pasang kebijakan setiap lima tahun sekali.

"Ada keyakinan (dari investor) bahwa Prabowo akan melanjutkan fondasi ekonomi era Jokowi," kata dosen Universitas Al Azhar ini.

Dalam kesempatan halal bihalal di Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pada April lalu, Prabowo menyatakan semangat untuk mempertahankan fondasi kuat yang telah diwariskan Presiden Jokowi. "Strategi dan program yang sudah dirintis Pak Jokowi dan pemerintahan beliau, kami anggap sebagai landasan dan fondasi yang sangat kuat. Kami akan membangun di atas fondasi itu," papar Prabowo.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo