TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jadi Perwakilan Kaum Hawa, Emak-emak di Pagedangan Beri Dukungan Penuh Untuk Maesyal-Intan

Oleh: TIM
Kamis, 26 September 2024 | 20:47 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

KABUPATEN TANGERANG - Emak-emak di Kampung Pager Haur, RT02/RW02, Desa Pagedangan, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang menyatakan siap mendukung penuh Calon Bupati-Wakil Bupati Tangerang nomor urut 02, Maesyal-Intan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilakda) serentak 2024. 

Mereka menilai, sosok Intan Nurul Hikmah sebagai perwakilan kaum hawa di Kabupaten Tangerang yang harus didukung penuh. 

Salah satu warga Kampung Pager Haur RT02/RW02, Erna mengaku, setelah bertemu dengan Calon Wakil Bupati Tangerang, Intan Nurul Hikmah dirinya merasa senang, karena sosok Wakil Bupati Tangerang nomor urut 02 ini terbilang sangat merakyat, terutama terhadap emak-emak. 

"Kampanye bersama Bu Intan sangat seru. Karena orangnya memang riang, gembira dan sangat merakyat. Kami yakin, beliau bisa menjadi perwakilan kaum hawa di Kabupaten Tangerang," kata Erna kepada awak media, Kamis (26/9/2024). 

Menurut Erna, Intan Nurul Hikmah merupakan satu-satunya calon pemimpin Kabupaten Tangerang yang berasal dari gender perempuan. Tentunya, ini merupakan salah satu hal yang sangat positif dalam mengkampanyekan kesetaraan gender di Kabupaten Tangerang. 

Erna juga menegaskan, pasangan Maesyal-Intan merupakan paket yang sangat komplit dan pas. Karena bila dianalogikan dengan sebuah rumah, Kabupaten Tangerang adalah rumah bersama, dan dalam keluarga terdapat ayah dan ibu. 

Maka dari itu, kata Erna, Ayah Maesyal dan Ibu Intan merupakan pasangan yang sangat pas untuk masyarakat.

"Nah, ayah kita Maesyal Rasyid, ibu kita Intan Nurul Hikmah, sementara masyarakat adalah anak-anak yang harus diurusi dan dibimbing oleh orang tua. Maka pandangan Maesyal-Intan sangat cocok memimpin Kabupaten Tangerang," katanya. 

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Tangerang, Intan Nurul Hikmah menambahkan, masyarakat di Desa Pagedangan, Kecamatan Pagedangan sangat antusias sekali. Dirinya pun banyak menerima masukan dan saran dari kaum hawa di Kampung Pager Haur, Desa Pagedangan, Kecamatan Pagedangan. 

"Alhamdulillah, tadi bertemu dengan kaum emak-emak. Tentunya sangat seru sekali, bisa berbincang-bincang banyak hal dengan emak-emak," ujar Intan Nurul Hikmah sambil tersenyum.

Intan Nurul Hikmah juga mengingatkan kepada masyarakat, khususnya kaum emak-emak untuk menjadi pemilih cerdas. Ketika mencari pemimpin harus dilihat berdasarkan pengalaman dan rekam jejaknya, sehingga tidak termakan oleh sebuah janji-janji. 

"Masyarakat harus jadi pemilih cerdas. Itu menjadi catatan penting nagi masyarakat," tegasnya. 

Intan melanjutkan, selain mengajak emak-emak untuk menjadi pemilih cerdas. 

Intan Nurul Hikmah juga sosialisasikan beberapa program unggulan pasangan nomor urut 02 itu kepada ratusan warga di wilayah Kecamatan Pagedangan. 

"Kami juga sosialisasikan program unggulan pasangan Maesyal-Intan kepada masyarakat. Di antaranya, Prima, Prospek, Tunas, Setara, dan Selaras," ungkapnya. 

Saat menemui masyarakat di wilayah Kecamatan Pagedangan. Intan Nurul Hikmah juga tak lupa untuk memperkenalkan politik gembira ala pasangan Maesyal dan Intan (MADANI). 

Tentunya, hal itu dilakukan agar masyarakat benar-benar merasa senang, gembira, aman, nyaman, dan tentram ketika masuk dalam fase pesta demokrasi ini. 

"Kita ajak masyarakat juga untuk, menyanyikan dan meneriakan yel-yel. Tentunya, agar tidak terlalu kaku dan terhindar dari politik black campaign. Sehingga, politik gembira benar-benar dirasakan oleh masyarakat," katanya. 

Bahkan, Intan juga mengingatkan kepada masyarakat agar pada 27 November 2024 mendatang, bisa berangkat menuju TPS dan menggunakan hak pilihnya di bilik suara. 

Kata Intan, jangan sampai ada masyarakat yang tidak menggunakan hak konstitusi dalam menentukan pemilihan pemimpin di Kabupaten Tangerang dan Provinsi Banten. 

"Jangan lupa ya ibu-ibu, gunakan hak pilihnya di TPS dengan cara, satu dibuka, dua di coblos, dan tiga dilipat," pungkasnya Intan sambil tertawa.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo