TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pimpinan DPRD Kota Tangerang Ditetapkan

Oleh: mg.2
Jumat, 27 September 2024 | 07:29 WIB
Ist
Ist

TANGERANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang resmi menetapkan empat pemimpin yang akan memegang kendali selama periode 2024-2029.

Keempat pimpinan terpilih ialah Rusdi dari Partai Golkar (Ketua DPRD), Andri S Permana dari PDIP (Wakil Ketua I), Arief Wibowo dari PKS (Wakil Ketua II) dan Turidi Susanto dari Partai Gerindra (Wakil Ketua III).

Proses pelantikan keempat pimpinan tersebut dijadwalkan berlangsung pekan depan, setelah semua persiapan administrasi selesai.

“Sudah kita tetapkan empat pimpinan DPRD Kota Tangerang. Selanjutnya, keputusan ini akan dibawa ke Provinsi Banten untuk mendapatkan persetujuan dari Penjabat (Pj) Gubernur,” ujar anggota DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo, kemarin.

Ketua DPRD Kota Tangerang terpilih Rusdi bersyukur atas kepercayaan yang diberikan. Ia menyatakan akan menjalankan amanah dengan baik dan bijak.

“Penetapan itu dilakukan setelah semua partai pemenang Pemilihan Umum (Pemilu) memberikan rekomendasi. Ini adalah langkah penting bagi kemajuan DPRD Kota Tangerang ke depan,” katanya.

Terkait dengan penetapan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), Rusdi mengonfirmasi bahwa penyusunan fraksi, komisi dan badan-badan lain seperti Badan Anggaran, Badan Musyawarah serta Badan Kehormatan akan diumumkan bersamaan dengan pelantikan pimpinan dewan.

Ketua Fraksi Partai Golkar, Saipul Milah menambahkan, komposisi pimpinan DPRD tersebut adalah formasi terbaik yang pernah ada. Dengan tim solid ini, DPRD Kota Tangerang diharapkan bisa terus memperjuangkan aspirasi rakyat dan menghadirkan kebijakan-kebijakan inovatif yang berdampak langsung pada kehidupan masyarakat

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo