TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Berencana Tawuran, 7 ABG yang Tewas di Kali Bekasi Pakai Kode “Pesta”

Laporan: Dzikri
Jumat, 27 September 2024 | 13:32 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

BEKASI – Sebanyak 7 remaja yang ditemukan tewas di Kali Bekasi, Jatiasih, Kota Bekasi, ternyata sebelumnya diduga sempat merencanakan aksi tawuran. Pihak kepolisian pun mengungkap bahwa para pelaku menggunakan kode “pesta” untuk melakukan tawuran.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi, mengatakan pihak kepolisian berhasil mengungkap kode rahasia tersebut setelah melakukan patroli siber, sampai akhirnya melakukan patroli di Jalan Cipendawa dan menemukan sekitar lebih dari 60 orang yang tengah berkumpul pada Sabtu (21/9) lalu.

“Kedatangan polisi waktu itu di lokasi itu berdasarkan patroli siber yang dilakukan dan berdasarkan analisa ini ada dugaan dan kami mendapatkan update terbaru dari teman-teman penyidik, bahwa mereka pakai kode apa untuk berkumpul ‘pesta ulang tahun’,” kata Ade, Jumat (27/9/2024).

Pihak kepolisian juga berhasil mengamankan sejumlah remaja dari lokasi tersebut. Pada saat diinterogasi, mereka mengaku bahwa kode “pesta” tersebut adalah kode untuk melakukan aksi tawuran.

“Dan ini sudah diambil keterangan bahwa kode-kode itu adalah maksudnya untuk tawuran. Ini fakta dari beberapa saksi yang diambil keterangan,” jelasnya.

Para remaja yang berhasil diamankan tersebut juga mengaku sempat pamit kepada orang tuanya dengan alasan untuk menghadiri pesta ulang tahun. Padahal, mereka berniat untuk tawuran.

“Jadi ada yang pamit kepada keluarganya ada yang pesta, ada yang ulang tahun, ada syukuran. Ini kode disepakati oleh mereka maksudnya itu adalah tawuran,” lanjut Ade.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo