TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

ALETRA Resmi Bangun R&D Kendaraan Listrik di Indonesia, Siap Hadirkan Mobil Listrik Perdana

Oleh: Ryandi
Jumat, 27 September 2024 | 15:16 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

KOTA TANGERANG - ALETRA, merek mobil listrik hasil kolaborasi strategis antara PT Aletra Mobil Nusantara dan LIVAN Auto – bagian dari Geely Group, menandai babak baru di dunia otomotif Indonesia. Dimana mereka memulai pembangunan fasilitas Research & Development (R&D) pertama mereka di Tanah Air, tepatnya strategis di Alam Sutera, Tangerang, Banten. 

Fasilitas ini berfokus pada pengembangan kendaraan listrik berpenggerak setir kanan (RHD) Tidak hanya itu, ALETRA juga bersiap untuk memperkenalkan produk mobil listrik perdana mereka pada November 2024.

Momen bersejarah ini ditandai dengan acara peletakan batu pertama yang dilanjutkan dengan penandatanganan kerjasama jangka panjang antara PT Aletra Mobil Nusantara dan LIVAN Auto. Acara ini dihadiri oleh Andre Jodjana, CEO ALETRA, dan Zhou Zongcheng, Chairman & CEO LIVAN Auto, yang bersama-sama menunjukkan komitmen kuat dalam memajukan industri mobil listrik di Indonesia.

CEO ALETRA Andre Jodjana menjelaskan, fasilitas R&D yang akan dibangun tidak hanya berfungsi sebagai pusat penelitian dan pengembangan, tetapi juga sebagai hub multifungsi. Fasilitas ini akan menyediakan berbagai layanan komprehensif, mulai dari penjualan, purna-jual, edukasi produk, hingga pengisian daya baterai. 

"Selain itu, fasilitas ini juga diproyeksikan menjadi pusat ekspor ke negara-negara Asia yang menerapkan sistem setir kanan," ujar Andre.

Dengan kehadiran fasilitas ini, ALETRA tidak hanya fokus pada pasar domestik tetapi juga berambisi menjadi pemain utama di pasar otomotif Asia. 

Groundbreaking juga dihadiri oleh jajaran eksekutif penting dari kedua perusahaan. Mulai dari Joko Purwanto (Technical Director ALETRA), Zhou Qiang (VP & CFO LIVAN Auto), hingga Wang Xuefeng (Asia-Pacific Regional Director LIVAN Auto International Sales Company) yang turut serta dalam momen simbolis tersebut.

Dengan dimulainya pembangunan ini, ALETRA menunjukkan keseriusan dalam membawa inovasi mobil listrik dan mendukung target pemerintah Indonesia untuk menciptakan ekosistem kendaraan ramah lingkungan. Produk pertama ALETRA yang akan diluncurkan pada November 2024 diharapkan dapat memberikan warna baru dalam industri otomotif dan menjadi solusi mobilitas masa depan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo