TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pertamina Libatkan 60 UMKM Ramaikan MotoGP Mandalika 2024

Laporan: AY
Minggu, 29 September 2024 | 09:19 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

MANDALIKA - Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati memberikan, dukungan penuh terhadap penyelenggaraan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024, termasuk dengan kehadiran produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan Pertamina di area Pertamina Energizing You Festival.

Di tengah teriknya cuaca Mandalika, Lombok, Nicke menyempatkan diri untuk mengunjungi booth-booth UMKM binaan Pertamina, serta booth Pertamina Patra Niaga dan Perusahaan Gas Negara (PGN), yang memberikan informasi mengenai produk dan layanan kepada pengunjung ajang balap motor internasional ini.

"Merupakan kebanggaan bagi Ibu Nicke untuk mampir ke Pertamina Energizing You Festival. Beliau melihat booth UMKM Mitra Binaan Pertamina, serta booth Pertamina dan booth Official Merchandise," jelas Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, yang turut mendampingi kunjungan tersebut pada Sabtu (28/9/2024).

Fadjar menambahkan bahwa pada tahun ini, Pertamina melibatkan 60 UMKM, meningkat dari 50 UMKM yang berpartisipasi pada tahun 2023. Tahun lalu, omzet dari UMKM ini berhasil mencapai Rp 700 miliar dalam gelaran tiga hari tersebut.

"Tahun ini, kami berharap penjualan produk lokal bisa meningkat, bahkan dikenal oleh turis mancanegara yang hadir. Beberapa Mitra Binaan juga telah menerima pesanan dari luar negeri. Jadi, kami optimistis Pertamina Grand Prix of Indonesia turut mendukung perkembangan UMKM," tambahnya.

Fadjar juga menegaskan, dukungan Pertamina pada gelaran tahun ketiga ini sejalan dengan peran perusahaan sebagai BUMN energi dalam mendorong perekonomian masyarakat. Pertumbuhan ekonomi, terutama dari sektor pariwisata dan perdagangan, diharapkan bisa menciptakan perputaran ekonomi yang signifikan.

Pertamina berharap pemberdayaan masyarakat Lombok melalui UMKM dapat mendorong terciptanya multiplier effect yang sama atau bahkan lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo