TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Swiss-Belhotel Serpong Rayakan Hari Batik dengan Harmoni Batik Nusantara

Oleh: Mg.Abi
Rabu, 02 Oktober 2024 | 14:30 WIB
Foto : Mg.Abi
Foto : Mg.Abi

SERPONG – Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional, Swiss-Belhotel Serpong yang bekerja sama dengan Datik Batik, menyelenggarakan acara Harmoni Batik Nusantara di Lobby Lounge Swiss-Belhotel Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (2/10/2024).

William, Assistant Public Relation Manager Swiss-Belhotel Serpong, mengatakan pada acara rutin yang digelar kali ini, dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik seperti fashion show dan juga pameran batik yang akan berlangsung hingga pukul 18.00 WIB nanti.

Foto : Mg.Abi

“Acara tahun sekarang kita buat lebih santai, karena acaranya itu selain fashion show ada exhibition agar tamu-tamu hotel pun bisa melihat dan memilih-milih batik yang kita pamerkan,” ucap William.

Batik-batik yang dipamerkan dalam Harmoni Batik Nusantara ini, merupakan hasil karya dari Datik Batik yang meliputi batik dari seluruh wilayah di Indonesia.

“Untuk kesempatan kali ini tuh hanya khusus Datik Batik aja, tapi daerahnya selain daerah Tangerang Selatan yang sudah pasti, dari seluruh Indonesia ada. Makanya kita memakai nama Harmoni Batik Nusantara,” jelas William.

Sementara itu, pemilik dari Datik Batik, Ibu Datik, berharap melalui kegiatan ini batik-batik yang ada di Indonesia dapat terus tetap terjaga dan menjadi warisan budaya.

“Batik sebagai peninggalan sejarah nenek moyang kita, tetap harus dijaga. Jangan sampai direbut bangsa lain” ucapnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Ibu Hj. Tini Indrayanti Benyamin Davnie yang ikut turut memberikan dukungannya terhadap para pelaku UMKM khususnya batik di Kota Tangerang Selatan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo