TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
32 Besar New Garuda Cup Ke-2 2024

Shakila Tantang Bingunk FC di Putaran Ketiga, Denis & West Junior Adu Pengalaman

Laporan: Redaksi
Kamis, 03 Oktober 2024 | 18:58 WIB
Duel Shakila lawan Putra Selatan berlangsung ketat. (red/tangselpos.id).
Duel Shakila lawan Putra Selatan berlangsung ketat. (red/tangselpos.id).

LARANGAN-Panggung pemain muda penuh talenta wewarnai duel Putra Selatan dengan Shakila FC di babak 32 besar New Garuda Cup ke-2 Tahun 2024, Kamis (03/10/2024) sore.

Laga di Lapangan Garuda, Jalan Inpres 9 Kecamatan Larangan, Kota Tangerang itu akhirnya menjadi milik Shakila FC.

Putra Selatan dari Benda Baru, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel dimotori tiga pemain senior, Marco, Gusti, dan Sartibi. Mereka dikombinasikan dengan talenta muda dari Persitangsel U-17, Jafar, Babay, Anas, Diaz, dan Ading.

Kubu Shakila asal Rumpin, Kabupaten Bogor mempercayakan sejumlah pemain berpengalaman yakni, Akbar Eka, Reynaldi, Abdul Fatah, Diki Sanjaya, dan pemain muda Arief serta Fiore.

Shakila memiliki banyak peluang. Pertama lewat tendangan Arief. Tapi bola melambung di atas mistar gawang Putra Selatan yang dikawal Azis.

Peluang kedua Shakila didapat Akbar Eka. Tendangan keras Akbar Eka juga melambung di atas mistar.

Putra Selatan merotasi kekuatannya di menit 18. Sartibi digantikan Desta Encek. Masuknya Desta Encek memberi warna baru dalam tekanan yang dilakukan Putra Selatan.

Sebuah tendangan keras Marco di menit 22 masih jauh dari target. Lewat sebuah serangan, Shakila kembali mendapat peluang dari Arief di menit 24.

Sepakan Arief sempat diantisipasi kiper Azis. Tangkapan Azis tak sempurna, bola lepas dan melaju ke sisi kiri tiang gawang. Amanlah gawang Putra Selatan.

Di additional time, Putra Selatan mengancam lewat Desta Encek. Berhadapan dengan kiper, Desta Encek berusaha menguasai bola, namun dicuri bek Shakila. Skor 0-0 hingga wasit meniup peluit tanda turun minum.

Shakila tetap mendominasi permainan di babak kedua. Arief, Akbar Eka, dan Herjun tampil menggempur.  Namun penyelesaian akhir masih menjadi masalah buat Shakila FC.

Putra Selatan sesekali melancarkan counter attack lewat Desta Encek di sektor kanan dan Jafran di lini tengah.

Namun setiap memasuki zona pertahanan Shakila, tekanan Putra Selatan selalu mudah dikandaskan. Di menit 22, Putra Selatan berhasil memecah kebuntuan.

Tendangan Herjun tak mampu diantisipasi kiper Azis. Shakila unggul 1-0 hingga laga usai dan melaju ke babak 16 besar dan bertemu Bingunk FC.

Manajer Putra Selatan, Sunardi Chaung kecewa dengan keputusan wasit yang tetap mengesahkan gol Herjun. "Gol itu offside, sedangkan kita harusnya dapat penalti saat pemain mereka handsball-. Tapi wasit tak meniup peluit," jelasnya.

"Jangan sampai terlewatkan big match pada Jumat sore. West Junior dari Joglo melawan Denis FC dari Parigi Baru, Pondok Aren. Laga yang pastinya menarik,"  ungkap Wahyu Ardiansyah dan Andre Bagol, duet Komentator New Garuda Cup ke-2 Tahun 2024.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo