TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Hasil Liga Europa: Man United Bermain Imbang

Laporan: Dzikri
Jumat, 04 Oktober 2024 | 06:31 WIB
Skuad MU. Foto : Ist
Skuad MU. Foto : Ist

INGGRIS - Raksasa Manchester United kembali meraih hasil imbang di pentas Liga Europa. Chelsea meraih kemenangan atas wakil Belgia, Gent.

Man United meraih satu poin menghadapi wakil Portugal, FC Porto dengan skor akhir 3-3 pada pertandingan Liga Europa di Stadion Do Dragao, Porto, Jumat (10/4) dini hari WIB.

Secara statistik, pada pertandingan ini tercatat Manchester United unggul atas Porto dengan memiliki 53 persen penguasaan bola serta melepaskan total sembilan tendangan tepat sasaran. Namun Porto lebih efektif dalam membangun serangan.

MU sempat unggul lebih dulu pada menit ke-7 melalui Marcus Rashford. Menit ke menit 20, Setan merah unggul lagi lewat gol Rasmus Hojlund yang memanfaatkan umpan dari Rashford.

Tertinggal dua gol tak membuat Porto patah arah dan mampu memperkecil ketertinggalannya menjadi 2-1 lewat sundulan Pepe pada menit ke-27.

Porto semakin bersemangat untuk menyamakan kedudukan setelah berhasil memperkecil ketertinggalan dan hal itu dapat terwujud pada menit 34.

Memasuki babak kedua, Porto dapat mendapatkan gol cepat pada menit 50 setelah umpan dari Pepe dapat disambut tendangan Omorodion yang membalikkan skor menjadi 3-2.

Berupaya untuk kembali menyamakan kedudukan, MU harus bermain dengan 10 orang sejak menit 81 setelah Bruno Fernandes diusir keluar lapangan oleh wasit seusai mendapatkan kartu kuning keduanya di laga ini.

Berawal dari umpan tendangan bebas Eriksen, bola dapat disambut oleh sundulan Maguire yang membobol gawang dari Porto sehingga skor berubah menjadi 3-3 pada menit 90+1.

 Hasil imbang ini membuat Manchester United berada di posisi ke-21 klasemen sementara Liga Europa dengan dua poin dari dua laga. 

Sebelumnya MU juga ditahan 1-1 lawan Twente. Sementara Porto menempati peringkat 24 dengan satu poin. 

Laga lain, Chelsea sukses mengandaskan Gent dengan skor 4-2 dalam laga matchday 1 League Phase UEFA Conference League 2024/2025 yang digelar di Stamford Bridge, Jumat (4/10/2024) dini hari WIB.

Empat gol kemenangan Chelsea masing-masing dicetak oleh Renato Veiga, Pedro Neto, Christopher Nkunku, dan Kiernan Dewsbury-Hall. Sementara itu, Gent sempat memperkecil ketinggalan lewat aksi Tsuyoshi Watanabe dan Omri Gandelma.

Berkat hasil ini, Chelsea pun mengawali petualangan di League Phase UEFA Conference League musim ini dengan gemilang dan kini bertengger di papan atas klasemen.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo