TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
32 Besar New Garuda Cup Ke-2 2024

Aceh Seranto Hanya Kurang Beruntung dari Portuda, Ponser FC Tak Ingin Dipermalukan HBB Boy

Laporan: Redaksi
Minggu, 06 Oktober 2024 | 18:54 WIB
Penyerang Portuda, Piji nyaris kehilangan keseimbangan saat berusaha mengontrol bola. (red/tangselpos.id).
Penyerang Portuda, Piji nyaris kehilangan keseimbangan saat berusaha mengontrol bola. (red/tangselpos.id).

LARANGAN-Aceh Seranto FC terpaksa menyudahi kiprahnya di New Garuda Cup ke-2 Tahun 2024. Tim disponsori warga Aceh yang bermukim di Kota Tangerang itu harus mengakui ketangguhan Portuda FC lewat drama adu penalti pada babak 32 besar.

Kedua tim sama-sama menurunkan para pemain berpengalaman pada pertandingan di Lapangan Garuda, Jalan Inpres 9 Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Minggu (06/10/2024) sore itu.

Aceh Seranto mempercayakan Dandi, Yoga, Jalu, Edoy, Acil, Adung, Cebol, dan Pace. Kesebelasan Portuda yang disponsori para tukang daging Pasar Lembang Ciledug dihuni Billy, Ade Komar, Agung, Rizik, Ipul Jambul, Adam Lepo, Udin, Indra, Dori, dan Piji.

Portuda yang mampu menguasai lini tengah baru bisa mencetak gol di menit 25. Sepakan Dori tak bisa dihalau kiper Aceh Seranto FC, Dandi.

Di babak kedua, Aceh Seranto yang dimanajeri H Akhyar bangkit dan mampu menyamakan kedudukan. Di menit 24, Safri yang dimainkan di paruh kedua sukses mengubah papan skor menjadi 1-1 setelah tendangan kerasnya menggetarkan gawang Portuda yang dijaga Billy. Kedua tim bermain sama kuat 1-1 sesampainya wasit meniup babak kedua berakhir.

Tim yang berhak lolos ke babak 16 besar harus ditentukan lewat drama adu penalti. Dalam adu tendangan dari titik 12 pas itu, dewi fortuna menaungi Portuda.

Lima eksekutor Portuda, Rizik, Zaenal, Agung, Indra, dan Dori sukses mengelabui kiper Aceh Seranto, Dandi. Dari kubu Aceh Seranto, Alfacini, Pace, Safri, dan Jalu mampu menjebol gawang Portuda. Sedangkan, tendangan algojo kelima yakni, Edoy terbaca dan diblok Billy.

Portuda unggul 5-4 dan melaju ke babak 16 besar.Di putaran ketiga nanti, Portuda bertemu tim raja tarkam asal Parigi Baru, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel yaitu, Denis FC.

Sementara, Senin (07/10/2024) sore, nama besar HBB Boy FC asal Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang bakal diuji kesebelasan Ponser dari Pondok Serut, Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel.

"Datang lagi pada Senin sore. HBB Boy yang dihuni Ismed Sofyan, Eka Encek, dan para pemain yang pernah membela klub Liga 2 lainnya akan melawan Ponser dari Kecamatan Serpong Utara," ungkap Andre Bagol, Komentator New Garuda Cup ke-2 Tahun 2024.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo