TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Debat Perdana Pilgub Jakarta 2024, Bahas Nasib Jakarta Setelah Tak Lagi Ibu Kota

Laporan: AY
Minggu, 06 Oktober 2024 | 20:33 WIB
Foto ,: Ist
Foto ,: Ist

JAKARTA - Debat perdana Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024 dimulai malam ini, Minggu (6/10) di JIExpo Kemayoran. Tiga pasangan calon (paslon) yang siap bertarung, yakni Ridwan Kamil-Suswono, Dharma Pongrekun-Kun Wardana, dan Pramono Anung-Rano Karno, sudah tiba di lokasi.

Masing-masing paslon tampil dengan gaya khas. Ridwan Kamil, yang akrab disapa Kang Emil, dan pasangannya, Siswono, mengenakan kemeja putih lengan panjang dengan angka 1 di dada. Uniknya, Kang Emil juga memakai rompi.

Sementara itu, Dharma Pongrekun dan Kun Wardana tampil bersahaja dengan baju koko putih tanpa ornamen tambahan. 

Sedangkan Pramono Anung dan Rano Karno tampil nyentrik dengan kaos oranye bertuliskan Jakarta Menyala dan mengenakan pakaian putih serta selendang motif Betawi, memperlihatkan identitas lokal Jakarta.

Debat malam ini dipandu oleh Ariyo Ardi dan Anissa Dasuki, dengan tema besar “Penguatan Sumber Daya Manusia dan Transformasi Jakarta menjadi Kota Global.” Tema ini diharapkan memantik gagasan visioner dari para kandidat dalam upaya membawa Jakarta ke panggung dunia.

Sebanyak tujuh panelis telah dipilih untuk menyusun pertanyaan bagi para kandidat. Di antaranya, Gun Gun Heryanto, Beki Mardani, Siti Zuhro, Nurliah Nurdin, Ahsanul Minan, Didik Suharyanto, dan Andhyta Firselly Utami. Mereka merupakan para pakar di bidang politik dan kebijakan publik. 

Debat yang berlangsung selama 150 menit ini terbagi dalam enam segmen, di mana tiap pasangan calon akan bergantian menerima dan melempar pertanyaan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo