TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

LPM Didorong Jadi Garda Terdepan Hadapi Tantangan Masyarakat Modern

Oleh: mg.2
Senin, 07 Oktober 2024 | 07:45 WIB
Ist.
Ist.

TANGERANG - Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin berharap Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kota Tangerang mampu menjadi solusi di tengah tuntutan masyarakat yang semakin dinamis dan kompleks. Pernyataan ini disampaikan saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD LPM Kota Tangerang periode 2023-2028, di salah satu hotel di Kecamatan Cipondoh, Minggu (6/10).

Nurdin juga memuji peran strategis LPM sebagai mitra penting pemerintah dalam menggerakkan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

“Setiap organisasi, baik pemerintah maupun LPM, harus mampu menghadapi dinamika sosial, perubahan regulasi dan tuntutan masyarakat yang terus berkembang. Semua itu menuntut inovasi dan adaptasi yang cepat,” ujar Nurdin.

Sebagai sosok yang pernah menjabat sebagai Pj. Bupati Aceh Jaya, ia menegaskan LPM memiliki peran krusial dalam membantu pemerintah daerah membangun Kota Tangerang. Dia pun menekankan pentingnya keselarasan visi dan misi organisasi untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

“Kami siap mendukung setiap elemen masyarakat, termasuk LPM, sepanjang langkah-langkah yang diambil sesuai dengan peraturan yang berlaku. Fokus pada visi, misi dan program strategis ke depan adalah kunci untuk mencapai kesuksesan bersama,” ucapnya.

Dirinya pun mengingatkan bahwa Rakerda tersebut adalah momentum penting bagi LPM untuk merenungkan langkah-langkah ke depan dan menyusun program kerja yang inovatif serta berdaya guna bagi masyarakat.

“Harapannya, Rakerda ini mampu melahirkan ide-ide baru yang segar dan inovatif sehingga LPM bisa berkontribusi maksimal dalam memajukan Kota Tangerang dan menghadirkan solusi nyata bagi masyarakat,” tutupnya penuh optimisme.

Dengan semangat baru itu, diharapkan LPM Kota Tangerang dapat menjadi garda terdepan dalam menghadapi berbagai tantangan di era modern, sekaligus memberikan dampak positif yang luas bagi masyarakat.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo