TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pelantikan Presiden Minggu 20 Oktober 2024 Pukul 10 Pagi

Laporan: AY
Rabu, 09 Oktober 2024 | 16:58 WIB
Ketua MPR Ahmad Muzani. Foto : Ist
Ketua MPR Ahmad Muzani. Foto : Ist

JAKARTA - MPR menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) perdana untuk membahas pembagian kinerja dan persiapan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, di Gedung MPR, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2024). Rapim dipimpin Ketua MPR Ahmad Muzani. Para Wakil Ketua MPR komplet hadir. Yaitu Kahar Muzakir dari Fraksi Partai Golkar, Bambang Wuryanto dari Fraksi PDIP, Rusdi Kirana dari Fraksi PKB, Lestari Moerdijat dari Fraksi Partai Nasdem, Hidayat Nur Wahid dari Fraksi PKS, Eddy Soeparno dari Fraksi PAN, Edhie Baskoro Yudhoyono dari Fraksi Partai Demokrat, dan Abcandra Muhammad Akbar Supratman dari Kelompok DPD.

“Dari hasil rapat, Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Periode 2024-2029 akan digelar pada Hari Minggu, 20 Oktober 2024, Pukul 10.00 WIB," kata Muzani.

Dalam acara pelantikan tersebut, kata Sekjen Partai Gerindra ini, semua mantan Presiden akan diundang. MPR juga mengundang para Capres-Cawapres yang bertanding pada Pilpres 2024.

Dia menerangkan, pelantikan juga akan dihadiri oleh para tokoh bangsa, para ketua umum partai politik, kepala negara dan kepala pemerintahan negara sahabat, serta undangan lainnya. "Kami juga akan mengudang pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Undangannya segera kami kirim," jelas Muzani.

Dia mengajak semua pihak, dalam pelantikan nanti, menunjukkan sikap sebagai bangsa yang bersatu, rukun, dan menjunjung martabat demokrasi meskipun saat Pilpres ada perbedaan pilihan.

Untuk prosesi pelantikan, akan menggunakan tradisi-tradisi sebelumnya, yakni diawali Pembukaan, Pembacaan Surat Keputusan KPU, Pelantikan, Berita Acara, Pidato Presiden Periode 2024-2029, Penutup, Selesai.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo