TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Warga Kompak Gelar Semarak Sawah Baru, Lakukan Santunan Anak Yatim dan Berbagai Kegiatan Bermanfaat

Laporan: Dzikri
Jumat, 11 Oktober 2024 | 20:37 WIB
Camat Ciputat H Mamat (no 5 dari kanan) dan Lurah Sawah Baru Muslim (no 2 dari kanan) bersama undangan. Foto : Adi
Camat Ciputat H Mamat (no 5 dari kanan) dan Lurah Sawah Baru Muslim (no 2 dari kanan) bersama undangan. Foto : Adi

CIPUTAT – Warga di lingkungan Sawah Baru, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, kompak menggelar acara Semarak Sawah Baru, yang diisi dengan kegiatan santunan anak yatim hingga berbagai kegiatan bermanfaat lainnya, Jumat (11/10/2024).

Ketua Panitia Semarak Sawah Baru, Endang, mengatakan kegiatan yang bermanfaat untuk warga dan lingkungan ini merupakan hasil kerja sama dari seluruh warga di RT dan RW yang terdapat di Sawah Baru.

“Acara Semarak Sawah Baru ini terselenggara berkat inisiatif gabungan RT-RT dan RW-RW, berkolaborasi dengan karang taruna, maupun dari tokoh masyarakat yang ada di Sawah Baru,” kata Endang.

Semarak Sawah Baru dimulai pada hari ini hingga Minggu (13/10) mendatang. Pada hari ini, kegiatan dibuka dengan pentas marawis, santunan anak yatim, hingga peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Tercatat, ada 150 anak yatim yang akan diberi santunan oleh warga dalam Semarak Sawah Baru. Ratusan anak yatim tersebut juga merupakan warga dari Sawah Baru, yang merupakan perwakilan dari setiap RT yang ada.

“Santunan anak yatim yang ada di lingkungan Sawah Baru, tapi diambil per RT-nya itu 5 orang yatim yang mana untuk usianya dibatas usia SD, dari 56 RT itu masing-masing setiap RT-nya membawa 5 orang anak yatim,” jelasnya.

Selain itu pada Sabtu (12/10) besok, akan dilakukan kegiatan sunatan massal, donor darah, hingga pemeriksaan kesehatan untuk warga Sawah Baru. Ada juga penampilan musik dari warga Sawah Baru untuk memeriahkan acara.

“Untuk besok paginya itu acara kita sunatan massal, donor darah, beserta cek kesehatan, dan untuk siangnya menjelang malam itu kita ada acara musik amal yang mana itu musik dari warga kita,” lanjutnya.

Endang pun berharap kegiatan Semarak Sawah Baru yang baru digelar pada tahun ini dapat dicontoh oleh masyarakat lainnya di Kecamatan Ciputat dan juga Kota Tangerang Selatan. 

“Ini merupakan proyek percontohan, untuk kelurahan-kelurahan lain, karena selama ini belum ada di Kecamatan Ciputat acara semarak kayak gini, jadi dari warga pun sangat antusias dan sangat mendukung dengan adanya acara ini,” ucap Endang.

Selain itu dengan digelarnya acara ini, diharapkan juga dapat menjadi ajang silaturahmi antarwarga agar warga di lingkungan Sawah Baru dapat mengenal satu sama lain dan bekerja sama untuk terus membuat acara bermanfaat serupa ke depannya.

“Harapan saya, ini menjadi tolak ukur pemersatu antara RT-RT dan RW yang ada di lingkungan Sawah Baru, serta lurah maupun camat beserta warganya bisa bersatu padu dalam segala kegiatan yang positif,” harapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo