TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Gerindra Ingatkan Para Menteri Jangan Pernah Korupsi APBN

Laporan: AY
Sabtu, 12 Oktober 2024 | 11:16 WIB
Sufmi Dasco Ketua Harian Gerindra. Foto : Ist
Sufmi Dasco Ketua Harian Gerindra. Foto : Ist

JAKARTA - Partai Gerindra kembali me-warning seluruh calon menteri terpilih di Kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Jangan pernah korupsi Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

“Berkaca dari pengalaman yang sudah terjadi secara spesi­fik, dan komitmen Pak Prabowo terhadap penghematan dan pem­berantasan korupsi, sehingga sa­ling mengingatkan agar hal-hal tersebut tidak terjadi lagi," kata Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di Senayan, Jakarta, kemarin.

Wakil Ketua DPR ini menjelaskan, sikap tersebut meru­pakan terjemahan pesan khusus Prabowo kepada seluruh ketua umum partai yang ingin ber­gabung dalam kabinetnya. "Kita sama-sama tahu, menteri yang akan membantu Pak Prabowo dalam kabinet itu juga ada dari unsur partai politik," ucapnya.

Diamininya, Koalisi Indonesia Maju (KIM) gemuk. Saat ini tinggal PDI Perjuangan (PDIP) yang secara resmi belum memu­tuskan apakah akan bergabung ke Pemerintahan Prabowo-Gibran atau menjadi oposisi.

Sebelumnya, Prabowo meng­ingatkan, agar kader partai yang ditunjuk menjadi menteri di kabinetnya tidak mencari keun­tungan pribadi dari APBN. Ini dia sampaikan di acara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (10/10/2024).

“Saya sudah sampaikan ke­pada semua partai yang mau ber­gabung dalam koalisi. Terang-terangan saya katakan semua ketua umum, semua perwakilan. Saya katakan jangan menu­gaskan menteri-menteri yang saudara tunjuk untuk cari uang dari APBN atau APBD," kata Prabowo.

Menteri Pertahanan ini mene­gaskan, saat ini sudah era digital dan masyarakat mudah menga­mati. Maka dari itu, jangan coba-coba mengambil uang negara. "Ini zaman teknologi, zaman pengamatan sangat cepat, jangan coba-coba. Kita mengakui, kita dengan cara yang halal dengan cara yang baik, kita mengerti, setiap institusi setiap partai poli­tik pasti perlu uang, pasti perlu sumber daya," ujarnya.

Ketua Umum Partai Gerindra ini mengajak seluruh elemen mengelola kekayaan negara dengan baik. Menurutnya, peluangIndonesia untuk ekonomi maju sangatlah besar. "Mari kita ke­lola kekayaan kita, sehingga bisa mendukung semua institusi dengan baik, terang-terangan. Kenapa tidak. Peluang ekonomi kita sangat besar, kekayaan laut kita besar, pantai kita salah satu terbesar di dunia," pungkas Prabowo.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo