TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

KONI Tangsel Gelar Kirab Atlet Berprestasi Menjelang Pembukaan Porkot 2024

Oleh: Mg.ABI
Minggu, 13 Oktober 2024 | 10:01 WIB
Foto : Dzikri
Foto : Dzikri

SERPONG - Dalam rangka menjelang pembukaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Tangerang Selatan (Tangsel) 2024, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tangsel menggelar acara Kirab Atlet Berprestasi Kota Tangsel di area CFD BSD, Minggu (13/10/2024). 

Acara ini sebagai bentuk apresiasi KONI Kota Tangsel kepada atlet-atlet peraih medali yang sukses mengharumkan nama Kota Tangsel dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh 2024 lalu. 

Hamka Handaru, Ketua KONI Tangsel, mengatakan dalam kegiatan ini pihaknya juga meluncurkan maskot, logo, serta theme song Porkot Tangsel 2024.

“Hari ini Minggu pagi 13 Oktober 2024, kita kick off kita me-launching maskot, logonya Porkot 2024. Kemudian kita juga akan me-launching theme song lagunya Porkot 2024,” jelas Hamka.

Dengan digelarnya Porkot Tangsel 2024, Hamka berharap dapat menemukan talenta dan menggali potensi baru para atlet di Kota Tangsel. 

“Kita berharap dalam kegiatan ini, kita temukan talenta-talenta baru, bibit-bibit baru yang ada di Tangerang Selatan, jadi sebenarnya ini kadang ada atlet yang tidak termonitor oleh radarnya cabor, sehingga saat ini akan keliatan yang bisa berpotensi menjadi atletnya Kota Tangerang Selatan,” harap Hamka.

Abin, peraih medali emas dalam cabang olahraga (cabor) tarung derajat PON XXI Aceh 2024, turut menceritakan perjuangannya dalam persiapannya bertanding di berbagai kejuaraan untuk mengharumkan Kota Tangsel. 

“Perjuangannya bisa dilihat sih kerasnya. Kita juga kan cabang olahraga bela diri, jadi kita mentingin fisik dan ketahanan mental,” ujar Abin.

Sebagai atlet, Abin merasakan bahwa Pemerintah Kota Tangsel melalui KONI Kota Tangsel selalu hadir mendampingi para atlet dan juga selalu mengapresiasi perjuangannya. 

“Saya mau bilang banyak-banyak terima kasih kepada KONI Kota Tangerang Selatan, soalnya acara yang kaya gini juga walaupun tidak terlalu mewah, terasa apresiasinya ke saya,” tambah Abin.

Porkot Tangsel 2024 pun akan secara resmi dibuka di Arhanud 1, Serpong Utara, pada pukul 19.00 WIB nanti malam

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo