TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

49 Tokoh Siap Bergabung Di Kabinet Prabowo-Gibran

Laporan: AY
Selasa, 15 Oktober 2024 | 08:07 WIB
Presiden terpilih Prabowo saat memberikan keterangan pers.
Presiden terpilih Prabowo saat memberikan keterangan pers.

JAKARTA - Sepekan jelang pembacaan sumpah dan janji sebagai Presiden ke-8, Prabowo Subianto memanggil calon menteri, ke kediamannya, di Kertanegara, Jakarta, Senin (14/10/2024).

Sampai pukul 21.00 WIB malam, ada 49 orang yang dipanggil Prabowo. Ada menteri incumbent, ada banyak wajah baru. Banyak juga tokoh-tokoh lama. Ada ketum partai. Ada tokoh dari timur, ada birokrat, ada aktivis, ada profesional, ada juga tokoh perempuannya.

Prabowo mulai memanggil tokoh-tokoh tersebut sejak pukul 14.30 WIB. Tepat pukul 18.00 WIB, sempat break dulu. Lalu, dilanjut lagi pukul 18.30 WIB.

Keluar dari kediaman Prabowo, para tokoh itu, berbinar-binar. Senyum mengambang dari bibirnya. Ada yang sudah berani menyebut posisinya bakal jadi menteri, ada yang masih sebut bidang kerjaan, ada yang masih merahasiakannya. Ada juga yang memilih tak berkomentar.

Kalau yang keluar mukanya cerah-cerah, itu sudah pasti (diangkat jadi menteri),” ucap Ketua Harian Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, saat ditanya kepastian orang-orang yang dipanggil ini, akan jadi menteri.

Usai melakukan pemanggilan para calon menteri, Prabowo memberikan keterangan kepada wartawan. Kata dia, semua tokoh yang diundang ke kediamannya telah menyatakan kesediaannya menjadi menteri.

“Hari ini (kemarin, red) hanya mengkonfirmasi, saya konfirmasi, saya yakinkan mereka bersedia atau tidak bantu saya di bidang yang saya tawarkan kepada mereka,” kata Prabowo.

Prabowo juga memberikan sejumlah arahan kepada semua tokoh yang dipanggil. Menurut Prabowo mereka harus mengedepankan semangat kerja secara tim.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo