TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Akhirnya, Barhum Dilantik Menjadi Pimpinan DPRD Banten

Laporan: Redaksi
Rabu, 16 Oktober 2024 | 10:19 WIB
Ist.
Ist.

SERANG - DPRD menggelar rapat paripurna pengangkatan sumpah janji Wakil Ketua DPRD Banten periode 2024-2029, Barhum, Selasa (15/10). Hadir dalam acara tersebut Pj Gubernur Banten Al Muktabar.

Ditemui usai pelantikan, Barhum menyampaikan terimakasih kepada Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri yang telah kembali memberikan kepercayaan bagi dirinya untuk menjadi pimpinan DPRD Banten. 

“Tentunya ini menjadi satu amanah yang cukup berat, namun secara konsisten saya harus jalankan jabatan ini dengan mendengar pendapat dari masyarakat,” kata Barhum seraya mengatakan sebelumnya ia pernah juga diberikan amanah oleh partainya ssbagai Wakil Ketua DPRD Banten periode 2019-2024.

Ia menjelaskan, DPRD memiliki fungsi untuk menyerap aspirasi dari warga Banten. Barhum berkomitmen untuk menjalankan jabatan ini secara amanah dengan terus memperjuangkan aspirasi dari warga untuk Banten yang lebih maju.

"Untuk bisa menjalankan tugas dan fungsi DPRD ini, kami perlu dukungan dan atau support dari masyarakat. Yang mana dalam era keterbukaan informasi ini, masyarakat harus juga menjadi andil pelaku pelaksanaan percepatan pembangunan,” katanya.

Barhum juga berharap agar masyarakat ikut melakukan pengawasan terhadap jalanya roda pemerintahan. "Jangan hanya disajikan, tapi juga masyarakat punya andil hadir di dalam pelaksanaan percepatan pembangunan,” katanya.

Masih menurut Barhum, Banten ini masih memiliki banyak pekerjaan rumah (PR) besar, seperti tingginya angka pengangguran, kemiskinan, dan pemerataan pembangunan. 

"Saya pikir ini jadi skala prioritas, agar pengangguran kita ini benar-benar harus sudah tidak lagi besar. Harapannya pihak dinas terkait untuk dapat membuat satu program kerja yang real, yang konkrit untuk dapat bisa mengurangi pengangguran di tanah jawara ini," harapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo