TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Menlu Retno Juga Hadir Di Hambalang, Masuk Kabinet Prabowo?

Laporan: AY
Rabu, 16 Oktober 2024 | 10:04 WIB
Menlu Retno Marsudi. Foto : Ist
Menlu Retno Marsudi. Foto : Ist

BOGOR - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi terlihat menghadiri kegiatan pembekalan calon menteri dan kepala badan/lembaga di kabinet Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pembekalan yang rencananya dihadiri Prabowo-Gibran ini dilaksanakan di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, hari ini, Rabu (16/10).

Menlu Retno tiba di kediaman Prabowo di Hambalang sekitar pukul 08.56 WIB dengan menumpangi mobil berwarna hitam, plat nomor RI 21. Setibanya di lokasi, Retno kemudian meluncur masuk ke kediaman Prabowo. 

Mantan Dubes Indonesia untuk Amerika Serikat itu tidak memberikan sepatah kata pun kepada media. Bahkan, Retno juga tidak menyapa awak media dari balik kaca mobilnya. 

Diketahui, Prabowo selama dua hari pada Senin dan Selasa kemarin memanggil para calon menteri ke Kertanegara, Jakarta. Tapi Retno sama sekali tidak terlihat. Posisinya diprediksi akan digantikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono.

Sebelumnya, Menlu Retno juga sudah mendapat amanah baru dari Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-bangsa (Sekjen PBB). Yakni sebagai Special Envoy of the UN Secretary General on Water atau utusan khusus untuk isu air, yang akan ia emban setelah berakhirnya masa jabatan di kabinet Indonesia Maju. 

Ia menjadi orang pertama Indonesia yang ditunjuk langsung oleh Sekjen PBB untuk posisi tersebut.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo