TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kecamatan Pondok Aren Juara Futsal Porkot Tangsel 2024

Oleh: Mg.ABI
Sabtu, 19 Oktober 2024 | 16:04 WIB
Tim Futsal Pondok Aren. Foto : Mg ABI
Tim Futsal Pondok Aren. Foto : Mg ABI

PAMULANG - Kecamatan Pondok Aren berhasil menjadi juara usai tahan imbang Kecamatan Serpong Utara dalam cabang olahraga (cabor) futsal Pekan Olahraga Kota (Porkot) Tangerang Selatan 2024 yang digelar di Pamulang Community Center, Tangerang Selatan, Sabtu (19/10/2024).

Kecamatan Pondok Aren imbang dengan skor 3-3 atas Kecamatan Serpong Utara, yang memastikan dirinya keluar sebagai juara dengan selisih satu poin dari Serpong Utara.

Pada babak pertama, pertandingan berjalan sangat panas, kedua tim terus menekan dengan harapan dapat mencetak gol pembuka. Aksi jual beli serangan ditunjukan di menit-menit awal babak yang pertama ini. Gol pembuka dicetak oleh Kecamatan Pondok Aren berkat sundulan pemain penyerang yang tidak dapat diantisipasi oleh kiper lawan. Tidak lama berselang, Kecamatan Serpong Utara berhasil menyamakan kedudukan berkat tendangan keras yang mengarah ke gawang. Namun, kelengahan terjadi pada Kecamatan Serpong Utara di penghujung waktu babak pertama yang dapat dimanfaatkan menjadi sebuah gol untuk Kecamatan Pondok Aren. Hingga babak pertama usai, Kecamatan Pondok Aren unggul 2-1 atas Kecamatan Serpong Utara.

Kecamatan Serpong Utara mendominasi dalam pertandingan di babak kedua. Tidak berselang lama sejak babak kedua dimulai, Kecamatan Serpong Utara mencetak gol yang membuat sama kedudukan. Gol tersebut membuat Kecamatan Serpong Utara memiliki harapan untuk dapat menambah kembali gol agar keluar sebagai juara. Namun, meskipun Kecamatan Serpong Utara mendominasi jalannya pertandingan, pertahanan Kecamatan Pondok Aren masih terlihat sangat solid. Saling serang dan saling gol terjadi yang membuat skor akhir menjadi 3-3. Hal ini memastikan Pondok Aren unggul 1 poin atas Serpong Utara.

Setelah pertandingan, Syahdan, kapten tim futsal Kecamatan Pondok Aren, mengatakan bahwa pertandingan berjalan dengan menarik dan menegangkan, yang disebabkan selisih poin antarkedua tim tidak jauh berbeda.

“Mungkin karena tadi selisih poin kita tidak jauh berbeda, jadi pertandingan tadi seru, sengit juga, jadi hasil akhirnya seri,” ucap Syahdan.

Agus, pelatih tim futsal Kecamatan Pondok Aren, menjelaskan pertandingan berjalan sangat variatif dan menarik, karena lawan berusaha keras untuk mencuri poin.

“Pertandingan tadi sangat variatif, bagus banget, dua-duanya bisa main terbuka. Kita tahu sedang unggul di poin, makanya dia cari poin penuh ke kandang kita di pertandingan tadi. Tapi alhamdulillah, dengan disiplin, dengan aktif, mereka bisa menjaga zonanya masing-masing sih,” jelas Agus.

Sementara itu, Ardhi, kapten tim futsal Kecamatan Serpong Utara, mengatakan bahwa pertandingan tersebut berjalan sangat menarik dan bersyukur masih diberikan kesempatan untuk mendapatkan medali perak.

“Menarik sih, seru juga, apalagi lawannya Pondok Aren kan pemuncak klasemen. Apalagi tuh beda poinnya cuma satu, jadi kalo kita bisa menang dari Pondok Aren, kita bisa dapat emas. Tapi alhamdulillah seri, alhamdulillah masih dikasih perak,” ucap Ardhi.

Pada klasemen akhir perlombaan cabor futsal, posisi pertama diduduki oleh Kecamatan Pondok Aren yang meraih 8 poin, posisi kedua diduduki oleh Kecamatan Serpong Utara yang meraih 7 point, serta posisi ketiga diduduki oleh Kecamatan Setu yang meraih 6 poin. Pertandingan tersebut sekaligus menutup rangkaian perlombaan cabor futsal Porkot Tangsel 2024.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo