TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Muzani: Megawati Absen Di Pelantikan Prabowo-Gibran, Kena Flu Dan Kurang Fit

Laporan: AY
Sabtu, 19 Oktober 2024 | 16:33 WIB
Ketua MPR Ahmad Muzani. Foto : Ist
Ketua MPR Ahmad Muzani. Foto : Ist

JAKARTA - Ketua MPR Ahmad Muzani mengungkapkan, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tidak akan hadir dalam acara pelantikan Presiden terpilih Prabowo Subianto yang dijadwalkan berlangsung di Gedung DPR/MPR, Jakarta, besok, 20 Oktober 2024. Menurut Muzani, Megawati saat ini sedang dalam kondisi kurang sehat setelah kembali dari perjalanannya ke Uzbekistan.

"Kondisi Ibu Megawati saat ini kurang fit dan sedang flu. Karena itu, beliau memutuskan untuk beristirahat. Dengan sangat menyesal, Ibu menyampaikan kabar ini melalui Ketua Fraksi MPR dari PDIP, Ahmad Basarah, bahwa beliau tidak bisa hadir," ujar Muzani di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Sabtu (19/10/2024).

Muzani menjelaskan, MPR telah mengirimkan undangan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih kepada Mega. Namun, undangan tersebut tidak diserahkan secara langsung karena Mega baru saja kembali dari Uzbekistan. Kunjungan Mega ke Uzbekistan dilakukan dalam rangka napak tilas perjalanan Bung Karno serta ziarah ke Makam Imam Bukhari.

Menurut Muzani, kondisi kesehatan Mega menurun setelah perjalanan tersebut. Hal ini terlihat ketika Mega mengenakan masker saat menghadiri sidang program doktoral Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Universitas Indonesia pada Jumat (18/10/2024). 

Meski absen, Muzani mengatakan Mega sudah memerintahkan kepada seluruh anggota Fraksi PDIP di DPR/MPR untuk hadir dalam acara pelantikan Prabowo-Gibran besok.

"Bu Mega telah menginstruksikan kepada seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan agar seluruhnya hadir dan menyukseskan acara besok dan memerintahkan agar mereka tidak diperkenankan keluar negeri termasuk keluar kota karena wajib datang besok," tutup Muzani.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo